Alasan Timnas Indonesia U-16 Berlatih Tertutup


  •    Gerry Putra
  •    14/05/19 - 19:30
  •    1646

Bolalob

Timnas Indonesia U-16 melakukan latihan tertutup di Sawangan, Depok, mulai awal pekan ini. Fokus menjadi tujuan utama latihan tertutup ini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti mengatakan, bahwa saat berlatih pemain harus fokus dengan pelatihnya. Meski demikian, Bima tetap memberikan kesempatan kepada media untuk meliput pada 15 menit awal.

"Saya menginginkan pemain bisa lebih fokus karena mereka masih dalam tahap seleksi. Kita juga berikan kesempatan kepada rekan-rekan wartawan meliput 15 menit awal," ujar Bima Sakti.




"Saya sempat ke luar negeri (Inggris), kalau di sana saat mereka latihan pemain hanya fokus kepada pelatihnya," tambahnya.

Latihan tertutup juga ditujukan untuk pemain agar lebih bisa mengasah kemampuannya. Bima juga berikan pengertian kepada orang tua pemain untuk mempercayakan pemain kepada pelatih.

"Orang tua juga saya informasikan bahwa percayakan kepada kami sebagai pelatih untuk membangun karakter mereka menjadi pemain profesional,"

"Bukan arti hanya profesional saja, tapi mereka juga lebih bisa mengasah kemampuannya. Jadi saya mohon pengertian, bukan membatasi kerja tapi juga untuk memberikan kesempatan di awal dan akhir," tuturnya.

Seleksi tersebut digunakan sebagai persiapan menuju Piala AFF U-15 yang digelar pada pertengahan bulan ini.







Berita Terkait


1558318201690

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?