Tottenham Dapat Ruang Ganti Lebih Kecil daripada Liverpool di Final Liga Champions, Kok Bisa?


  •    Robert
  •    15/05/19 - 17:00
  •    991

UEFA

Liverpool akan berjumpa dengan tim Inggris lainnya, Tottenham Hotspur di final Liga Champions 2 Juni mendatang di Stadion Wanda Metropolitano.

Namun Spurs tak diuntungkan dalam partai yang digelar di markas milik klub Atletico Madrid ini. Dimana tim asuhan Mauricio Pochettino akan bertindak sebagai tim 'tandang' dalam laga final ini.

Liverpool akan memakai ruang ganti utama milik Atletico, yang memiliki ukuran lebih besar dan mewah ketimbang Spurs yang menempati ruang ganti lebih kecil dan sederhana.


Biasanya tim yang bertindak sebagai tim tandang dalam undian UEFA akan mengambil ruang ganti lebih dulu. Peralihan telah dilakukan untuk logistik dan keamanan.

Dilansir oleh Daily Mail, Manajer stadion Wanda Metropolitano Fernando Fariza mengatakan bahwa keputusan untuk memberi Liverpool ruang ganti kandang meski mereka tim tamu adalah karena 'alasan operasional'.

Fariza mengatakan: "Keputusan itu dibuat setelah mempertimbangkan di mana zona penggemar kedua tim akan terletak di kota dan rute apa yang akan mereka ambil ke stadion." halaman 2 dari 2
Sebuah sumber UEFA mengkonfirmasi bahwa pihak berwenang Madrid telah memperhitungkan dari mana kedatangan pendukung akan datang ke stadion.

Dengan Liverpool tiba dari selatan, alokasi 17.000 suporter mereka akan mengambil ujung selatan, dan dengan Tottenham datang dari utara 17.000 suporter mereka akan mengisi bagian utara. Akibatnya Liverpool memiliki ruang ganti rumah, paling dekat dengan ujung selatan, dan Tottenham ruang ganti jauh paling dekat dengan ujung utara.


Tidak jelas mengapa zona ini tidak cocok dengan hasil i undian UEFA dengan Tottenham berada di selatan sehingga memungkinkan penggemar mereka mengambil ujung selatan tanah dan jadi ruang ganti rumah.

Ada skenario yang sama untuk final Piala Spanyol tahun lalu ketika Sevilla ditarik sebagai tim 'rumah' tetapi Barcelona mengambil ruang ganti tuan rumah.

Ruang ganti tidak akan menjadi satu-satunya hal yang membuat Liverpool betah pada 1 Juni.

Citra dari pemain legenda Atletico, Fernando Torres ada di mana-mana di Wanda Metropolitano. Muralnya menghiasi dinding-dinding lorong stadion tempat dua pelatih tim akan tiba.







Berita Terkait


1563525001451

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?