Ozil Akui Pernah Tak Berpuasa Ketika Melakoni Laga Penting


  •    Rifqi Fadhillah
  •    15/05/19 - 19:00
  •    595

BBC

Bulan Ramadan tentunya sangat dinanti oleh setiap muslim yang ada di seluruh dunia. Momen dengan menahan nafsu, haus serta lapar ini hanya bisa dilakukan dalam setiap satu bulan sekali dalam setahun. Meski begitu, ada hal menarik yang pernah dirasakan Ozil ketika ia dengan sengaja meninggalkan puasa.

Ozil merupakan pesepakbola asal Jerman yang beragama muslim. Di bulan Ramadan tahun ini, Ozil pun mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi umat musim di seluruh dunia.

"Ramadan Mubarak kepada semua saudara dan saudariku yang Muslim," tulis Ozil sembari mengunggah momen saat dia tengah berdoa di tengah lapangan pertandingan.




Ditengah-tengah kesibukannya dalam bermain sepak bola, Ozil mengakui bahwa dirinya sempat meninggalkan ibadah puasa saat situasi tidak memungkinkan.

Kala itu, Ozil membela Timnas Jerman di putaran final Piala Eropa 2016. Cuaca yang terlalu terik serta padatnya jadwal latihan, membuat Ozil akhirnya harus memilih untuk mem batalkan puasanya. halaman 2 dari 2
"Cuaca terlalu hangat di musim panas dan kami memiliki sesi latihan yang intensif, juga pertandingan yang dilakoni," ujar Ozil seperti dikutip DFB.

"Karenanya, tidak memungkinkan bagi saya untuk tetap menjalankan ibadah puasa Ramadan," ucapnya.

Memang hingga kini belum ada kebijakan dari FIFA untuk memberikan perhatian lebih kepada pesepakbola muslim dengan menerapkan peraturan khusus, mengingat saat bulan puasa mereka tak diperbolehkan untuk makan dan minum hingga terbenam matahari.







Berita Terkait


1561729201881

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?