Skandal Suap, Eks Wasit Futsal Ini Ajari Tim Agar Dapat Penalti


  •    Rissalah Maulana
  •    15/05/19 - 13:20
  •    4237

Bolalob

Kasus penipuan dan juga suap yang menimpa eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, dengan terdakwa mantan ketua Asprov Jateng, Johar Lin Eng, dan eks Anggota Komisi Wasit PSSI Priyanto dan Anik Yuni Artika Sari alias Tika membuka beberapa cerita menarik.

Salah satunya adalah strategi Anik untuk membuat tim futsal Banjarnegara meraih emas di Pekan Olahraga Provinsi Jateng di Solo, Oktober 2018 lalu. Cerita ini terungkap dalam sidang terdakwa yang menghadirkan saksi pelatih futsal Banjarnegara, Isa Bowo.

Dilansir Tribun Jateng, Lasmi mentransfer uang sebesar Rp. 175 juta ke rekening salah satu terdakwa untuk memperoleh juara dan medali emas Porprov cabor bola dan Futsal.

Salah satu terdakwa yaitu Tike, meyakinkan akan membantu tim futsal Banjarnegara juara di Porprov meski sang pelatih pesimis dengan komposisi tim yang ada. Untuk itu Tika yang pernah menjadi wasit futsal di beberapa kompetisi nasional beberapa tahun sebelumnya mendampingi pemusatan latihan tim di Purwokerto.


halaman 2 dari 3
Yang menarik dalam sesi latihan tersebut, ada beberapa kali Tika mengajari pemain trik yang bisa memicu wasit memberikan pelanggaran hingga hadiah penalti.

Bukan hanya saat berlatih, dalam laga Porprov di Solo, Tika mendampingi tim dan memberikan strategi agar mendapatkan pelanggaran sehingga menerima penalti. Namun strategi tersebut justru menjadi Bumerang buat skuat Banjarnegara karena pemain menjadi kelelahan dan kordinasi antar pemain tak berjalan. Ini membuat lawan dengan muda mencetak gol lewat serangan balik.

Bukan juara yang didapat, tim futsal Banjarnegara justru harus menelan pil pahit karena menempati posisi buncit atau peringkat 12 dari 12 tim karena punya angka kebobolan banyak.

"Manajer bilang, sudah mas ini untuk pembelajaran kita. Dan yang dijanjikan tidak ada, sama sekali itu pembohongan," kata Isa.

Di cabor futsal Porprov 2018 sendiri, Klaten sukses menyabet medali emas dengan mengalahkan Kota Solo.

halaman 3 dari 3
View this post on Instagram

Practice make perfect! . Walaupun lagi puasa, pas latihan jangan kendor Lob! #BolalobFutsal 🎥: @14umur

A post shared by Bolalob.com (@bolalobfutsal) on



TOP 10 GOALS : Pro Futsal League 2019








Berita Terkait


1566531579637

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?