Kompetisi LaLiga Meraih Pendapatan Besar


  •    Gerry Putra
  •    15/05/19 - 21:40
  •    841

La Liga Network

La Liga mengumumkan laporan keuangan sepanjang musim lalu. Kompetisi sepak bola Spanyol itu mampu meraih pendapatan terbesar, yakni 4,479 miliar euro (sekitar Rp75,2 triliun).

Dalam beberapa tahun terakhir, La Liga memang konsisten mencatat angka pertumbuhan. Faktornya adalah pendapat komersial dan transfer pemain. Dua faktor itu melampaui laba perjanjian sponsor dengan TV.




“Kami (La Liga) lebih berorientasi keluar, bukan pada diri sendiri seraya Liga Primer di Inggris. Kami melihat apa yang dibutuhkan di pasar internasional, tak hanya Spanyol sehingga bisa tumbuh dengan baik,” ujar Rodrigor Gallego, Delegasi La Liga Network di Indonesia dalam buka puasa bersama awak media, di Txoko Restaurant, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Rodrigo memaparkan La Liga berada di posisi delapan dari 10 brand terkuat di Spanyol. Untuk pasar global, La Liga paling laris di Asia, khususnya di Indonesia dan Tiongkok. Hal itu membuat La Liga kemungkinan akan mengadakan tur klub Spanyol ke Indonesia.

"Sudah ada rencana dan harus dimatangkan lagi. Untuk tim mana, masih perlu dilihat lagi dan perihal waktunya pada kisaran hingga dua musim mendatang," imbuh pria yang sempat merasakan bermain di akademi Atletico Madrid itu.







Berita Terkait


1563700202318

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?