Mengingat Kesuksesan IPC Pelindo II Jakarta Juara AFF Futsal Cup Pertama


  •    Dwi Anggoro
  •    15/05/19 - 16:50
  •    430

Bolalob

Akan bergulirnya kembali AFF Futsal Cup atau dulu dieknald engan nama AFF Futsal ClubC ha,psionhip di 2019 init idak akan leaps dnegan rpestasi IPVC Pelindo II Jakarta.

IPC Pelindo II menajdi juara perdana AFF Futsal Cup atau dikenal di AFF dengan nama AFF Invitational Futsal Club Championship.

AFF Futsal pertama kali diadakan pada 16-18 Januari 2015 di Istora Senayan, Jakarta. Meski diadakan ditahun 2015, edisi ini sebenarnya edisi 2014, tapi karena waktu yang mepet diakhir tahun 2014 baru bisa diadakan diawal tahun 2015. Ajang ini sendiri diprakarsai oleh Asosiasi Futsal Indonesia (sekarang Federasi Futsal Indonesia).

IPC sendiri menjadi wakil Indonesia setelah memenangi babak play-off yang diadakan oleh AFI pada 11-14 Januari 2015 di Vidi Arena Pancoran, Jakarta Selatan antara tim liga pro 2013 dan 2012. Di babak final, IPC berhasil mengalahkan FC Libido Bandung.


halaman 2 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  
IPC bersama Libido menjadi wakil Indonesia di kategori putra, dan menghadapi Hai Phuong Nam Vietnam dan Felda United Malaysia. AFF Futsal Club Championship 2014 digelar dengan sistem grup setengah kompetisi, tim yang meraih poin terbanyak menjadi juara.

IPC Pelindo II Jakarta 2-2 Hai Phuong Nam
IPC mengawali langkah mereka dengan menghadapi wakil Thailand, Hai Phuong Nam. Pertandingan berlangsung pada 16 Januari 2015. IPC berhasil unggul terlebih dahulu melalui Jaelani Ladjanibi di menit ke-2. IPC bahkan mengandalkan keunggulan di menit ke-22 melalui Sandi Gempur. Tapi, Hai Phuong Nam berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan Nguyen van Trung di menit ke-23 dan 38.

IPC Pelindo II Jakarta 3-2 FC Libido Bandung
IPC menjalani laga kedua melawan sesama tim Indonesia, Libido. pertandingan berjalan sengit dan seru hingga akhirnya IPC berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 3-2. Tiga gol kemenangan IPC dicetak oleh Jaelani Ladjanibi, Randy Satria, dan Sandy Gempur. Sementara dua gol balasan Libido dicetak Andri Kustiawan dan Salim Hanif.
halaman 2 dari 2

IPC Pelindo II Jakarta 5-3 Felda United
IPC butuh kemenangan untuk memastikan meraih gelar juara. Tapi, mereka malah tertinggal 2-0 terlebih dahulu melalui aksi Abu Haniffa dimenit ke-6 dan Ahmad Fawzul menit ke-10. IPC baru bisa membalas dimenit ke-31 melalui Jaelani Ladjanibi. Tapi, satu menit berselang Felda kembali menjauh lewat gol kedua Ahmad satu menit berselang. IPC yang tertinggal tidak tinggal diam dan berhasil lakukan comeback gemilang dengan mencetak 4 gol melalui hattrick Randy Satria di menit ke-33, 33, 38, dan gol kedua Jaelani menit ke-35. Pertandingan usai dengan kemenangan IPC atas Felda dengan skor 5-3.

IPC pun berhasil meraih gelar juara dengan poin 7 dari hasil 2 kali kemenangan dan 1 hasil imbang. Unggul 1 poin atas Felda yang berada di peringkat kedua dengan poin 6. halaman 3 dari 3
Baca selengkapnya Selengkapnya  


Ini Alasan Coach Justin Turun Gunung! - Futsal Talk (Part 1)








Berita Terkait


1557547345995

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?