Kalah Gugatan di PTUN, Pembangunan Stadion BMW Minta Dihentikan


  •    Murfi Aji
  •    15/05/19 - 17:30
  •    3468

BMW

PT Buana Permata Hijau (BPH) memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) terkait sengketa hak pakai Taman BMW. Hal tersebut membuat PT BPH meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menghentikan pembangungan Stadion BMW yang sempat dijalankan.

Persija Jakarta sempat mendapatkan angin segar saat Anies Baswedan telah memulai pembangunan Stadion BMW di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rencananya Stadion BMW akan menjadi markas Persija Jakarta dan akan menggunakan Jakarta Internasional Stadium.

Harapan tersebut tampaknya akan segera pupus setelah tanah yang diperuntukan untuk taman BMW kalah dari gugatan di PTUN. PT BPH memenangkan sengketa tersebut pihak Pemerintah DKI tidak berhak atas tanah tersebut.

"Mengabulkan gugatan Penggugat," demikian bunyi putusan PTUN Jakarta.




Pengacara PT BPH, Damianus Renjaan juga menegaskan PT BPH telah memenangkan sengketa tersebut. halaman 2 dari 2
Minta Pembangunan Dihentikan Selengkapnya  
"Benar kemarin udah putusan yang amar pokoknya mengabulkan gugatan PT Buana Permata Hijau dan membatalkan sertifikat hak pakai nomor 314 dan 315. Atas nama Pemda DKI Jakarta," kata Damianus dikutip Bolalob dari Detik.

Damianus juga meminta Anies Baswedan untuk menghentikan pembangunan yang telah dilakukan untuk Stadion BMW.

"Akibat putusan tersebut, maka PT Buana Permata Hijau dengan ini meminta Pemda DKI Jakarta agar menghentikan proses pembangunan Stadion BMW dan menghormati PT Vuana Permata Hijau atas lahan tersebut," kata Damianus.


Juara! Begini Momen Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF U-22 2019








Berita Terkait


1563678002416

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?