Wawancara Eksklusif: Berdarah Ambon, Kevin Diks Bicara Karier di Fiorentina dan Peluang Bela Timnas Indonesia


  •    Randy Wirawan
  •    16/05/19 - 13:10
  •    3850

bolalob

Pemain berdarah Ambon, Kevin Diks saat ini tengah meniti karier di Italia bersama Empoli. Ia dipinjamkan ke Empoli oleh klub asalnya Fiorentina.

Kevin saat ini memang hanya memegang paspor Belanda. Namun ia dengan bangga mengakui sebagai orang Ambon dimana kakek dan neneknya asli asal Indonesia.




Eksklusif kepada Bolalob, ia bicara tentang kariernya di Italia. Ia juga tidak menutup kemungkinan membela Timnas Indonesia di masa depan.

Saat ini Diks tengah fokus untuk pemulihan cedera. Musim depan ia akan kembali ke Fiorentina dan akan berjuang bersama tim asuhan Vincenzo Montella tersebut.

Berikut wawancara lengkap Bolalob dengan Kevin Diks. halaman 2 dari 2
Halo Kevin, bisa ceritakan tentang darah Indonesia yang ada di dalam diri Anda?

Keluarga ibu saya asli Indonesia. Kakek dan nenek saya datang ke Belanda ketika tahun 1945 dengan perahu Castel Bianca. Kakek saya berasal dari Kampong Waai, Ambon dan bernama Bakarbessy. Ia lahir di Morotai. Nenek saya Haurissa berasal dari Nusalaut.

Saat ini Anda tengah mengalami cedera, bagaimana kondisi saat ini?

Cedera saya adalah masalah memar di tulang rawan. Cedera saya dimulai apda November 2018 di Fiorentina. Pada akhir Januari saya mulai berlatih bersama skuat lagi namun kemudian saya pindah ke Empoli dan kembali mendapat masalah yang sama. Kami membuat keputusan untuk berhenti bekerja karena saya punya banyak masalah kecil. Sekarang saya di Belgia untuk pengobatan. Saya bekerja bersama Lievan Maesschalk untuk proses penyembuhan.

Apa rencana Anda untuk musim depan?

Rencana pertama saya adalah kembali fit, setelah itu saya ingin bermain sepak bola lagi. Yang paling sulit bagi pemain sepak bola adalah ketika cedera. Begitu saya sembuh saya sangat ingin bermain dan bersenang-senang di lapangan rumput.

Kami dengar Anda punya rencana berlibur di Indonesia, bisa diceritakan?

Saya tidak pernah melupakan darah Indonesia saya. Dua tahun lalu saya berlibur di Indonesia bersama kekasih saya. Kami menjalani waktu-waktu yang luar biasa, pergi ke beberapa tempat indah. Kali ini saya akan pergi ke Indonesia bersama Bart Nieuwkoop dan kekasihnya. Pertama kami akan ke Raja Ampat untuk beberapa hari kemudian ke Gili dan Bali.



Apa yang Anda tahu tentang sepak bola Indonesia?

Tentu saya sangat tahu, beberapa teman saya bermain di Liga Indonesia. Dua tahun lalu saya menghabiskan waktu bersama Wiljan Pluim di Bali. Namun saya tidak bisa nonton Liga Indonesia karena perbedaan waktu.

Apakah Anda tertarik main untuk Timnas Indonesia?

Anda tidak akan pernah tahu! Saya mendapat banyak pesan dari suporter Indonesia dimana mereka ingin saya bermain untuk timnas. Seperti yang saya bilang, kita tidak akan pernah tahu!

Punya pesan untuk suporter di Indonesia?

Saya tahu banyak orang Indonesia mengikuti saya, saya sangat mengapresiasi itu. Saya berharap bisa membuat orang Indonesia bangga!
Terakhir diubah:  16/05/19 - 13:56







Berita Terkait


1558669202033

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?