Gasperini: Atalanta Bisa Menangi Coppa Italia


  •    Robert
  •    15/05/19 - 20:40
  •    203

World Football

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memiliki keyakinan tinggi jelang laga final Coppa Italia melawan Lazio, yang akan digelar di Stadio Olimpico Roma pada hari Kamis (16/5) dini hari.

Gasperini menilai timnya memiliki mental yang cukup baik untuk memenangi gelar pertama mereka dalam 56 tahun terakhir.

“Saya sangat senang dengan datangnya suporter ke Roma dan saya akan lebih bahagia jika kami bisa memenangkan Coppa. Itu bukan hanya untuk satu orang, tetapi untuk setiap elemen klub. Kami semua mendorong bersama untuk mencapai Final ini dan sudah sukses untuk memiliki semua orang ini di Roma. Sekarang untuk pertandingan, ”kata Gasperini dalam konferensi persnya.

“Kami menghadapi Final ini dengan cara yang harus didekati. Kami menghadapi tim yang kuat seperti Lazio, tetapi saya melihat tim Atalanta yang sangat berkonsentrasi pada apa yang perlu kami lakukan.

Atalanta sukses meraih dua kemenangan atas Lazio di kancah Serie A musim ini. Itu menjadi modal yang baik untuk berhadapan di final.

“Itu selalu menjadi karakteristik kuat kami bahwa kami dapat mengasingkan diri dari segala hal di sekitar kami, kami telah membuktikan bahwa kami dapat mengalahkan Lazio di Serie A dan saya pikir kami memiliki peluang untuk menang di sini juga.

"Ini adalah kesempatan yang emosional, tetapi begitu itu dimulai, kita harus meletakkan semua itu di satu sisi. Musim lalu, kami menunjukkan di Liga Eropa bahwa kami bisa melakukannya dengan baik di kompetisi Piala dan memiliki karakter untuk bersaing di level itu, jadi mentalitasnya ada di sana."


halaman 2 dari 2
Atalanta mengubah formasi menjadi 4-3-1-2 dan berjalan dengan baik bagi Papu Gomez sebagai trequartista, menggunakan Josip Ilicic bersama dengan Duvan Zapata di lini depan.

“Itu memiliki pengaruh besar, hingga saat itu kami sedang berjuang untuk mencetak gol. Kami juga banyak berubah dari musim lalu dalam hal personil dan Duvan Zapata membuktikan tambahan yang menentukan. Seiring waktu, kami mencapai angka-angka ini, menjadi tim pencetak gol terbanyak di Serie A, tetapi juga mengumpulkan banyak poin untuk dibarengi dengan gol.

“Ini adalah tim yang telah menyelesaikan begitu banyak serangan balik, seperti yang sering kita alami, tetapi selalu menemukan sumber daya untuk bereaksi dan membalikkannya, termasuk melawan Lazio."
Atalanta tercatat sudah tiga kali melaju ke final, yakni pada 1963, 1987, dan 1996. Pada final pertamanya di tahun 1963, Atalanta keluar sebagai juara.







Berita Terkait


1557367802078

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?