Tekuk Atalanta, Lazio Angkat Trofi Coppa Italia 2018-2019


  •    Okky Herman Dilaga
  •    16/05/19ย -ย 03:59
  •    679

Lazio vs Atalanta. (AFP/Isabella Bonotto)

Lazio meraih gelar Coppa Italia 2018-2019 setelah menang 2-0 atas Atalanta pada laga final yang berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (15/5/2019) waktu setempat.

Kedua tim tampil dengan kekuatan terbaik pada laga tersebut. Akan tetapi, pertandingan berjalan alot pada babak pertama sehingga skor tetap bertahan tanpa gol.




Pada awal hingga pertengahan babak kedua, hal serupa terjadi. Lazio maupun Atalanta kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Kebuntuan laga itu baru berubah ketika Sergej Milinkovic-Savic masuk menggantikan Luis Alberto pada menit ke-79. Milinkovic-Savic memang sengaja disimpan di bangku cadangan karena baru pulih dari cedera engkel.

Tiga menit menginjakkan kaki di lapangan, Milinkovic-Savic langsung mencetak gol. Umpan sepak pojok Lucas Leiva disambut sundulan pemain asal Serbia itu yang mengoyak jala Atalanta.

Gol tersebut membuat Atalanta tersentak. Pasukan Gian Piero Gasperini itu tampil lebih menyerang demi menyamakan skor pada sisa waktu pertandingan.

Namun, usaha itu justru menjadi bumerang. Dari sebuah serangan balik cepat, aksi individu Joaquin Correa yang melewati gelandang Remo Freuler dan kiper Pierluigi Gollini diteruskan tembakan yang membobol gawang Atalanta untuk kedua kalinya.

Skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Lazio. I Biancocelesti berhak mengangkat trofi Coppa Italia pada musim ini.

Lazio pun tercatat sudah tujuh kali memenangi gelar tersebut. Sementara itu, Atalanta baru merasakan sekali pada musim 1963-1964, dan sekali gagal dalam tiga kesempatan berikutnya saat masuk final. halaman 2 dari 2


Susunan pemain

Atalanta: Pierluigi Gollini; Andrea Masiello, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon (Mario Pasalic 85'), Remo Freuler, Timothy Castagne (Robin Gosens 85'); Josip Ilicic, Alejandro Gomez; Duvan Zapata (Musa Barrow 84')
Pelatih: Gian Piero Gasperini

Lazio: Thomas Strakosha; Luiz Felipe Ramos, Francesco Acerbi, Bastos (Stefan Radu 36'); Adam Marusic, Marco Parolo, Lucas Leiva, Luis Alberto (Sergej Milikovic-Savic 79'), Senad Lulic; Joaquin Correa; Ciro Immobile (Felipe Caicedo 67')
Pelatih: Simone Inzaghi

Wasit: Luca Banti








Berita Terkait


1558951801751

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?