Rusuh di Partai Pembuka di Sleman, PT LIB Tunggu Laporan Resmi


  •    Robert
  •    16/05/19 - 10:35
  •    225

Bolalob

Partai pembuka Liga 1 musim 2019 dibuka antara laga PSS Sleman dengan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogayakarta pada Rabu (15/5) malam.

Sayang laga yang dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 3-1 itu dinodai dengan kericuhan suporter PSS.

Wasit sempat menghentikan pertandingan pada menit ke-30 karena adanya aksi pelemparan anatr kedua suporter, beberapa benda-benda tajam seperti pecahan keramik pun beterbangan.

Dalam sebuah regulasi pertandingan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru jika terjadi adanya keributan wasit berhak menghentikan sementara pertandingan.




Sesuai regulasi, wasit dan perangkat pertandingan lainnya, menunggu perkembangan situasi pada 30 menit pertama. Jika belum juga memungkinkan, maka ditunggu hingga 30 menit yang kedua.

Pada penantian 30 menit yang kedua itulah, diputuskan pertandingan bisa dilanjutkan. Keputusan itu dikeluarkan usai melihat situasi yang memungkinkan dan ada jaminan dari pihak keamanan setempat. Total, pertandingan PSS vs Arema FC terhenti selama 55 menit.

Menanggapi hal ini Direktur PT LIB, Dirk Soplanit akan menunggu laporan resmi dari panita pelaksana pertandingan sebelum memutuskan hukuman yang akan dijatuhkan.

“Kami akan memberikan keterangan resmi setelah mendapatkan laporan yang komprehensif dari beberapa pihak. Di antaranya panitia pelaksana setempat dan juga laporan dari pengawas pertandingan. Setelah itu kami akan mempelajarinya terlebih dulu secara detail,” jelas Direktur PT LIB, Dirk Soplanit, Rabu (15/05), dikutip dari laman resmi Liga 1.







Berita Terkait


1558404002035

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?