Catat Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia di Bulan Juni


  •    Robert
  •    17/05/19 - 14:40
  •    3290

Bolalob

Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba internasional pada bulan Juni mendatang, sebagai persiapan mereka tampil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang akan dimulai bulan September.

Federasi sepakbola Indonesia atau PSSI menyiapkan dua laga uji coba dalam kalender internasional bulan Juni untuk tim asuhan Simon McMenemy tersebut.

Pada tanggal 11 Juni, Indonesia akan menghadapi Yordania di Amman. Sedangkan empat hari berselang tepatnya pada tanggal 15 Juni, giliran Indonesia akan menjamu Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Yordania berada di posisi ke-86 dunia sementara Vanuatu ada di urutan ke-166. Indonesia sendiri saat ini berada di ranking ke-159 dalam daftar yang dikeluarkan oleh FIFA.




Indonesia diharapkan bisa meraih hasil maksimal di dua laga uji coba ini agar mendongkrak posisi di rangking dunia.

"Timnas Indonesia senior akan memainkan dua kali laga uji coba yakni away dan home. Kami akan away ke Yordania, kemudian bermain home melawan Vanuatu," tutur Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

"Pertandingan ini untuk strategi dalam hal peringkat. Untuk itu kami haurs menjajal lawan yang lebih tinggi (peringkatnya) di kandangnya," terangnya lagi.

Indonesia dibawah asuhan McMenemy baru melakoni satu laga uji coba, yakni melawan Myanmar pada bulan Maret lalu. Dimana skuat Garuda menang 2-0.







Berita Terkait


1568985234699

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?