Berbekal Pelatihan di Inggris, Supriadi Ingin Majukan Sepak Bola Indonesia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    18/05/19 - 03:00
  •    366

Instagram.com/mysupersoccer

Selesai sudah perjalanan Garuda Select selama lebih dari empat bulan menimba ilmu di Inggris. Selama di Negeri Ratu Elizabeth, para punggawa Select menjalani pemusatan latihan serta melakoni beberapa laga uji coba dengan melawan klub-klub di sana.

Banyak pelajaran berharga yang didapat oleh Bagus Kahfi dan kawan-kawan. Tak hanya dituntut bagaimana cara menjadi pemain yang baik, tim Garuda Select pun diajarkan mengenai cara mengatur sebuah tim layaknya seorang pelatih.

Hal ini diungkapkan oleh pemain Garuda Select, Yudha bahwa setiap hari kamis sesudah latihan, selalu ada pelajaran tentang menjadi seorang pelatih.




“Ya, setiap hari Kamis habis latihan, biasanya kita dapat pelatihan untuk jadi pelatih, jadi sampai di sini sudah memiliki lisensi yang setara dengan lisensi D, sudah bisa melatih anak-anak,” ungkap Yudha dikutip dari Topskor.id.

Berbekal pelajaran ilmu kepelatihannya di Inggris, striker Garuda Select, Mochammad Supriadi berharap dirinya suat saat nanti bisa memajukan persepakbolaan di Indonesia, dengan menularkan ilmunya kepada bibit-bibit muda Tanah Air. halaman 2 dari 2
Jadi (pelajaran menjadi pelatih) kita juga bisa dibagikan ilmunya dengan adik-adik kita. Supaya sepak bola Indonesia juga bisa maju,” ujar Supriadi membalas pendapat dari Yudha.

Tim Garuda Select sendiri saat ini sudah tiba di Indonesia pada Rabu (15/5) sore. Nantinya, beberapa pemain Garuda Select akan mengikuti seleksi timnas U-19 yang dipimpin oleh pelatih Fakhri Husaini untuk berlaga di kompetisi Piala AFF dan kualifikasi Piala AFC U-19.







Berita Terkait


1557927002009

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?