Rusuh di Sleman, Ini Pesan Hamka Hamzah pada Aremania


  •    Robert
  •    18/05/19 - 08:00
  •    2127

Fox Sports

Laga antara PSS Sleman melawan Arema FC di laga pembuka Liga 1 musim 2019, Rabu (15/5) malam sempat diwarnai dengan ketegangan antar kedua seuporter.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta itu, suporter PSS dan Arema terlibat saling lempar pecahan keramik tribune dan botol air mineral. Wasit pun sempat menghentikan laga selama 30 menit di babak pertama.

Sebelum terjadi di dalam stadion, aksi pelemparan antarasuporter ini juga sempat terjadi di luar stadion. Beberapa saat sebelum laga di mulai.

Tak ingin berkelanjutan, kapten Arema FC, Hamka Hamzah berharap para suporter kedua tim jangan terprovokasi oleh oknum yang tak bertanggung jawab.

"Saya akan katakan benar jika memang itu benar, saya akan katakan salah jika itu salah," tulis Hamka dalam akun Instagramnya.

"Teman-teman Aremania sudah saya berikan imbauan agar tidak membalas lemparan, tapi masih saja provokator-provokator tetap melempari tribun Aremania/nita sampai-sampai provokator tersebut masuk ke area VIP bawah untuk melempar ke atas.

"Karena tanggung jawab saya sebagai kapten Arema, saya juga wajib menenangkan suporter saya, dan untuk kapten PSS juga wajib menenangkan suporter mereka.


halaman 2 dari 2
"Semua mata bisa melihat di Stadion Maguwoharjo, bahwasanya yang memprovokasi hanya bagian-bagian ujung bawah kiri dan kanan. Saya melihat sebagian besar dari Slemania dan juga BCS hanya fokus bernyanyi.

"Tidak ada tim tamu dengan jumlah sedikit ingin mencari gara-gara di rumah/kandang tuan rumah, bahkan korban bukan hanya dari kedua suporter tetapi penonton umum pun kena imbasnya. Hilangkan provokator-provokator suporter dari dunia sepakbola.

"Teruntuk pesan saya buat Aremania/nita tetaplah solid dan selalu mendukung tim kesayangan dengan kreativitas walaupun banyak halangan dan rintangan."

PSS sendiri meraih kemenangan 3-1 dalam laga ini. Para pemain Arema harus meninggalkan stadion dengan bantuan mobil rantis dari kepolisian setempat.







Berita Terkait


1561203002386

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?