Kembali ke Indonesia Jadi Tantangan Terbesar Garuda Select, Fadillah Pegang Komitmen


  •    Kukuh Wahyudi
  •    18/05/19 - 08:10
  •    572

Rifqi Fadillah/Bolalob

Setelah melewati rangkaian pelatihan dengan 17 laga uji coba plus kursus kepelatihan FA Level 1 coaching badge,25 pemain Garuda Select akhirnya kembali ke Tanah Air.

Berberkal ilmu sepak bola standar Eropa dari perjuangan lima bulan di Inggris, mereka diharapkan dapat berkontribusi besar untuk Indonesia.

Namun, bagi Sekjen PSSI, Ratu Tisha, tantangan untuk pesepak-pesepakbola muda itu justru baru dimulai setelah mereka kembali ke Tanah Air saat ini.

"Ujian sesungguhnya adalah saat anak-anak kembali ke Indonesia. Mereka tak lagi diawasi oleh tim pelatih seperti di Inggris. Jadi, ini akan jadi tantangan tersendiri untuk para pemain dalam menjaga ilmu yang sudah didapat," ucap Tisha di Hotel Sultan, Jumat (17/5/2019).





Apa yang dikatakan Tisha disetujui oleh salah satu pemain Garuda Select, Fadillah Nur Rahman. Menurutnya, tantangan setelah kembali ke Indonesia memang pasti akan lebih besar.

Pasalnya, sekarang semua diserahkan kepada pemain itu sendiri. Tak ada lagi fasilitas-fasilitas yang senantias membantu latihan seperti di Inggris.

"Jadi, kami harus komitmen kepada diri sendiri. Yang kami lakukan di sana (latihan) tetap harus kami lakukan di sini," ucap pemain yang berposisi bek tersebut. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1558069201869

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?