Humanis, Ronaldo Sumbangkan Rp21,7 Miliar untuk Rakyat Palestina


  •    Syukron Achmad
  •    18/05/19 - 09:10
  •    2714

twitter @juventusfc

Striker Juventus Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan sisi humanisnya sebagai pesepak bola top dunia. Dia menyumbangkan 1,5 juta dolar AS (Rp21,7 miliar) kepada rakyat muslim Palestina yang tengah menjalani bulan suci Ramadhan.

Televisi Pan-Amerika yang berbasis di Caracas, Venezuela mengklaim kalau mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu memang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Bukan sekali ini saja, CR7 menyedekahkan hartanya untuk warga Palestina.





Pada November 2012, ketika Gaza dibombardir Israel, Ronaldo melelang Sepatu Emas miliknya untuk menggalang dana yang kemudian disalurkan kepada anak-anak Palestina. Setahun kemudian pada Maret 2013, di akhir pertandingan Portugal dan Israel pada kualifikasi Piala Dunia 2014, dia menolak bertukar kostum dengan pemain Israel yang terlibat konflik dengan Palestina.

Kala itu media massa melaporkan, sekalipun dia berjabat tangan dengan pemain Israel, Ronaldo menolak bertukar kaos karena dia tidak ingin mengenakan kostum berbendera Israel.



Ahmad Daubasha, bocah berusia 5 tahun yang menjadi satu-satunya korban selamat dari satu keluarga Palestina yang diserang pemukim Yahudi Israel, disambut Ronaldo pada 2016 di pusat pelatihan Real Madrid di mana dia berfoto selfie dengan sang bocah dan menghadiahi si bocah dengan kostum yang sudah dia persiapkan sebelumnya.

Baru-baru ini, dia mengajak salah satu fans cilik bernama Joseph pengidap tumor otak asal Bristol Inggris berkunjung ke markas Juventus, Allianz Stadium. Tak tanggung-tanggung, Ronaldo menyambut langsung sang bocah dan mengajaknya tur eksklusif.







Berita Terkait


1557983403639

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?