Rival Watch: Bidik Piala Dunia, Malaysia Tiru Konsep Naturalisasi Pemain Ala Qatar


  •    Rifqi Fadhillah
  •    19/05/19 - 04:10
  •    2168

Bolalob

Timnas Malaysia telah menargetkan untuk bisa masuk ke Piala Dunia tahun 2030. Agar target panjang tersebut terlaksana, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, telah menyiapkan konsep dengan menaturalisasi bakat muda seperti yang telah diterapkan oleh Timnas Qatar.

Kesuksesan Timnas Qatar menjuarai Piala Asia 2019 telah membuat Malaysia mencari tahu apa resep dari negara Timur Tengah tengah itu bisa berhasil dalam pentas tertinggi Asia. Keberhasilan Timnas Qatar tentunya bukanlah hasil kerja instan semata.

Diketahui, Qatar memiliki program Aspire Academy untuk jangka panjang timnas mereka. Program Aspire Academy ini adalah mencari pesepakbola muda dunia berbakat untuk kemudian dinaturalisasi.




Program jangka panjang tersebut juga untuk diproyeksikan pada Piala Dunia 2022, dimana Qatar jadi akan menjadi tuan rumah perhelatan sepakbola terbesar di dunia.

Pola pengembangan sepak bola yang diterapkan Qatar itu, membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq tertarik dan akan mengikuti langkah serupa dengan menaturalisasi bibit muda sepak bola dunia di timnas Malaysia.

“Jika melihat Akademi Aspire di Qatar, mereka sudah melahirkan pemain terbaik dan menjadi alasan mengapa mereka bisa memenangi Piala Asia 2019. Semua karena produk akademi tersebut,” ucap Syed Saddiq dilansir dari laman Berita Harian. halaman 2 dari 2
Diharapkan program jangka panjang ini nantinya dapat mewujudkan misi timnas Malaysia untuk berlaga di Piala Dunia 2030.

“Saya telah berbicara dengan Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin dan dia setuju. Alhamdulillah, saya berterima kasih kepadanya dan kami semua ingin membuat Malaysia lolos ke Piala Dunia FIFA 2030,” tutupnya.







Berita Terkait


1570185002398

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?