Timnas Indonesia 'Bertapa' di Yogyakarta Mulai 28 Mei


  •    Gerry Putra
  •    19/05/19 - 10:30
  •    794

Robert/Bolalob

Timnas Indonesia akan menjalankan pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta mulai 28 Mei mendatang. Beberapa pemain baru akan diberi kesempatan pada TC tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Yeyen Tumena selaku asisten pelatih Timnas Indonesia. Menurut Yeyen, pelatih Simon McMenemy ingin menjajaln beberapa pemain terbaik di Indonesia.

Lanjut Yeyen, McMenemy memiliki kriteria yang ketat. Ia ingin pemain yang masuk ke Timnas Indonesia merupakan pemain yang berkontribusi di kompetisi.




"Pemusatan latihan nanti juga akan ada beberapa nama baru yang kami harapkan mampu memaksimalkan potensi tim jelang kualifikasi Piala Dunia," kata Yeyen.

"Pastinya, sebelum mereka dipanggil, mereka harus berkontribusi terlebih dahulu ke klub masing-masing, punya jam terbang, dan mampu menjadi role model pemain lain,"

"Jadi sebelum dipanggil, kami bertanya kepada pelatih apakah pemain tersebut sedang dalam kondisi fit, atau setelah kembali ke klub dari pemusatan latihan timnas tetap bisa menunjukkan profesionalisme dan performa baik atau tidak," tuturnya.

Pemusatan latihan pada 28 Mei nanti sebagai persiapan untuk dua laga uji coba internasional. Pertama, Indonesia akan menghadapi Yordania pada 11 Juni, kemudian menjajal kekuatan Republik Vanuatu pada 15 Juni.







Berita Terkait


1568977201501

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?