Josep Guardiola: Raih 3 Gelar Domestik Lebih Sulit dari Liga Champions


  •    Syukron Achmad
  •    20/05/19 - 08:00
  •    349

twitter @ManCity

Pelatih Manchester City Pep Guardiola bangga dengan capaian anak asuhnya musim ini yang berhasil juara tiga gelar sekaligus alias treble winners di kancah domestik. Dia mengatakan hal tersebut lebih sulit dilakukan ketimbang juara Liga Champions.

City dipastikan meraih titel ketiga musim ini setelah menang 6-0 atas Watforf pada final Piala FA di Wembley, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. Sebelum kampiun di ajang tersebut, Sergio Aguero dkk sukses angkat piala Premier League dan Piala Liga Inggris.





Kini, The Citizens tercatat di buku sejarah sebagai satu-satunya tim yang bisa meraih treble winners domestik. Guardiola mengaku prestasi tersebut bukan sebuah hal yang mudah mengingat begitu kompetitifnya kompetisi di Inggris.

“Bagi saya, ini salah satu musim terbaik sepanjang karier sebagai pelatih. Saya tidak akan mengatakan yang terbaik kecuali salah satunya. Kami tim Inggris pertama yang meraih tiga gelar dalam semusim,” kata Guardiola dikutip Bleacher Report.



“Cepat atau lambat, prestasi kami akan disamakan. Tapi saya patut berbangga karena kami yang pertama. Saya suka juara Liga Champions. Tetapi memenangi tiga gelar sekaligus di Inggris lebih sulit daripada memenangkan Liga Champions,” ujarnya.

Apa yang diraihnya bersama The Citizens tentu bukan yang terbaik. Prestasi paling mentereng tentu saat masih menangani Barcelona edisi 2008/2009. Kala itu, Guardiola membawa Lionel Messi dkk menjuara enam trofi sekaligus dalam semusim, pertama kali terjadi sepanjang sejarah.







Berita Terkait


1570410602012

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?