Kisah Pilu Bek Tottenham, Dituduh Orang Gila saat Negosiasi Transfer


  •    Syukron Achmad
  •    20/05/19 - 05:30
  •    1688

twitter @SpursOfficial

Bek Tottenham Hotspur Danny Rose ternyata memiliki kisah kelam dalam hidupnya. Dia sempat dianggap orang gila saat ingin bernegosiasi transfer dengan sebuah klub musim panas lalu.

Jelang bergulirnya Piala Dunia 2018, Rose mengaku depresi dengan masalah-masalah yang dihadapi. Cedera lutut berkepanjangan yang diderita merupakan penyebab utamanya.





Situasi tersebut diperparah dengan berita tewasnya sang paman akibat bunuh diri. Belum berhenti di situ, ibunya juga mendapat perlakukan rasis dari sekelompok orang tak bertanggung jawab.

“Kondisi itu membuat saya mengunjungi psikiater dan saya didiagnosa mengalami depresi. Tidak ada orang lain yang tahu soal ini,” kata Rose pada Juni 2018.

Beruntung bagi Rose, dia bisa melepaskan diri dari depresi yang dialaminya setelah mendapat kepercayaan membela tim nasional Inggris pada Piala Dunia 2018. Meski demikian, pengakuan pemain 28 tahun itu tersebut disalahartikan klub yang berniat merekrutnya.

Hal itu dikisahkannya dalam film dokumenter BBC A Royal Team Talk: Tackling Mental Health. Dalam penuturannya, Rose sempat dicurigai tidak waras saat melakukan negosiasi transfer. Pemain jebolan akademi Leeds itu geram dengan perlakuan yang diterimanya. Perkara batal atau tidaknya kesepakatan, tidak terlalu dipikirkannya.



“Tim itu ingin bertemu untuk memastikan saya tidak gila setelah apa yang saya ceritakan dan pengalaman buruk yang saya hadapi. Jika saya menghadapi permintaan seperti itu lagi, saya akan langsung bilang tidak,” ujarnya.

Adapun dokumenter "A Royal Team Talk" dibuat untuk menunjukkan pentingnya keterbukaan sebagai solusi masalah gangguan mental yang menjadi problem serius di Inggris. Selain Rose, film itu juga melibatkan dialog dengan Harry Kane, Peter Crouch, Thierry Henry, Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate, hingga Pangeran Williams.







Berita Terkait


1560956402263

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?