Ada Mourinho dan Deschamps, Ini 6 Calon Suksesor Allegri di Juventus


  •    Syukron Achmad
  •    20/05/19 - 08:30
  •    518

football italia

Teka-teki siapa pelatih Juventus musim depan kian berhembus kencang. Kondisi tersebut terjadi setelah allenatore sebelumnya Massimiliano Allegri memutuskan hengkang akhir musim ini.

Dilansir Calciomercato, kegagalan membawa Si Nyonta Tua kampiun Liga Champions musim ini menjadi penyebab hengkangnya Allegri. Cristiano Ronaldo dkk tersingkir di perempat final karen kalah agregat 2-3 dari Ajax Amsterdam.





Selain itu, Allegri dikabarkan ingin berkarier di kompetisi lain. Mantan juru taktik AC Milan itu dilaporkan telah mendapat tawaran dari manajemen Paris Saint-Germain (PSG). Dia tertarik dengan proyek yang ditawarkan klub asal Kota Paris tersebut sekaligus bereuni dengan mantan anak asuhnya di Juve yakni Gianluigi Buffon dan Dani Alves.

Menurut Onefootball, ada enam kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Allegri musim depan. Berikut ulasan selangkapnya.

6. Didier Deschamps



Pelatih tim nasional Prancis itu menjadi salah satu kandidat terkuat suksesor Allegri. Sejauh raihan paling mentereng yang pernah didapat Deschamps yaitu menjuara Piala Dunia 2018 bersama Les Bleus.

Sebelumnya, Deschamps pernah berstatus pemain dan pelatih Si Nyonya Tua. Dia mengabdi sebagai allenatore edisi 2006/2007 saat Juve terlempar ke Serie B akibat skandal pengaturan skor. Ketika itu, Deschamps cuma melatih semusim. Dia mundur karena berselisih dengan pengurus klub seusai membawa Alessandro Del Piero dkk kembali ke Serie A.

5. Jose Mourinho



Kejeniusan juru taktik Portugal itu tak usah diragukan. Dia pernah sukses melatih tim Italia lainnya Inter Milan dengan mempersembahkan treble winners ke Giuseppe Meazza edisi 2009/2010.

Mourinho juga memiliki hubungan kedekatan dengan Ronaldo. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid. Hingga kini, pelatih yang dijuluki The Special One itu masih menganggur setelah dipecat Manchester United, Desember lalu.

4. Maurizio Sarri



Sarri kini tengah menangani Chelsea dan sukses mengantarkan timnya mentas di final Liga Europa kontra Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. Duel tersebut pula yang dikabarkan bakal menentukan nasibnya di Stamford Bridge.

Media Italia TuttoSport mengabarkan pihak Juve sudah mengontak agen Sarri untuk membicarakan kemungkinan hijrah ke Turin musim depan. Sarri juga berpengalaman berkarier di Negeri Pizza karena sebelumnya pernah menangani Napoli dari 2015-2018.

3. Mauricio Pochettino



Sentuhan tangan Pochettino mengantarkan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Prestasi tersebut membuat manajemen Juve tergiur merekrutnya ke Turin.

Sebelumnya, juru taktik asal Argentina itu juga sempat memikirkan untuk mencari tantangan baru setelah mengabdi bersama The Lilywhites sejak Mei 2014. Perpisahannya dengan Tottenham akan semakin indah jika berhasil menjuarai Liga Champions.

2. Antonio Conte



Nakhoda yang terkenal tegas itu pernah mencicipi hangatnya kursi kepelatihan Si Nyonya Tua pada 2011 hingga 2014 dan mempersembahkan tiga gelar Scudetto dan dua Piala Super Italia.

Conte yang saat ini menganggur dikabarkan tengah diincar banyak klub Italia lainnya. Selain Juve, AC Milan dan Inter Milan juga berminat memakai servis pelatih yang terkenal dengan ketegasannya itu.

1. Pep Guardiola



Jurnalis Sky Sports GB Olivero mengklaim Juve sudah menghubungi Pelatih Manchester City itu. Ronaldo yang diwartakan meminta pihak klub untuk memboyong arsitek asal Katalan itu ke Turin.

Namun ambisi mereka tak akan mudah. Sebab The Citizens tak akan rela melepas pelatih yang sudah membawa Sergio Aguero dan kolega juara Premier League dua edisi beruntun itu.







Berita Terkait


1568846452064

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?