Laga Perpisahan Barzagli di Juventus Stadium, Si Nyonya Tua Diimbangi Atalanta 1-1


  •    Syukron Achmad
  •    20/05/19 - 04:21
  •    517

twitter @juventusfc

Juventus harus puas berbagi angka saat menjamu Atalanta di Juventus Stadium, Senin (20/5/2019) dini hari WIB. Kedua tim menyudahi 90 menit pertandingan dengan skor 1-1.

Hasil imbang membuat Si Nyonya Tua memiliki poin 90 hasil dari 28 kemenangan, enam imbang, dan tiga kali kalah. Poin tersebut cukup bagi Juventus memenangkan scudetto musim ini atau kedelapan secara beruntun.





Sementara, skor 1-1 membuat posisi Atalanta naik ke tangga ketiga klasemen dengan 66 poin. Skuat besutan Gianpiero Gasperini tersebut memenangkan 19 laga serta sembilan pertandingan lain berakhir imbang dan kalah.

Dalam laga tersebut, tim tamu lebih dulu unggul saat pertandingan berlangsung 33 menit. Umpan Andrea Masiello langsung disambar Josip Ilicic yang berdiri tanpa pengawalan. Striker 31 tahun itu pun dengan mudah mendorong bola ke gawang kosong setelah kemelut terjadi di kotak penalti Juventus.

Meski mendominasi laju aliran bola, nyatanya, tim tuan rumah gagal menyamakan kedudukan. Hingga turun minum, keunggulan satu gol Atalanta tetap bertahan.

Drama haru pun mengawali 45 menit kedua. Andrea Barzagli yang memutuskan gantung sepatu digantikan Mario mandzukic di menit ke-46.

Pelukan hangat dari rekan setim bahkan dari penggawa Atalanta, ditambah sorak sorai Juventini yang memadati stadion membuat air mata bergelinding di pipi sang palang pintu. Pelukan pun diberikan Massimiliano Allegri yang juga akan meninggalkan Turin akhir musim ini.



Masuknya Mandzukic rupanya menjadi keputusan jeli Allegri pada laga tersebut. Dalam sudut sempit, striker asal Kroasia itu sukses menyarangkan bola ke dalam gawang untuk mengubah skor menjadi 1-1 pada menit ke-80.

Gol bermula dari umpan panjang Juan Cuadrado langsung ke mulut gawang. Mandzukic lantas berusaha menggapai dengan menjulurkan kakinya untuk menyentuh bola sebelum melewati garis.

Sialnya, kiper Atalanta Pierluigi Gollini kurang sigap menghalau bola. Alhasil, si kulit bundar masuk ke dalam gawang melewati selah kakinya. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubar.

SUSUNAN PEMAIN
JUVENTUS (4-3-3)
Wojciech Szczesny; Joao Cancelo, Andrea Barzagli (Mario Mandzukic 61), Leonardo Bonucci, Alex Sandro (Federico Bernardeschi 46); Emre Can, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi (Moise Kean 82); Juan Cuadrado, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo
Pelatih: Massimiliano Allegri

ATALANTA (3-4-1-2)
Pierluigi Gollini; Hans Hateboer, Berat Djimsiti, Andrea Masiello; Timothy Castagne, Marten De Roon, Remo Freuler, Robin Gosens (Gianluca Mancini 62); Papu Gomez (Mario Pasalic 74), Duvan Zapata, Josip Ilicic (Musa Barrow 78)
Pelatih: Gian Piero Gasperini







Berita Terkait


1568674801777

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?