Mantan Gelandang Arsenal Ini Tak Sengaja Hampir Bunuh John Terry


  •    Syukron Achmad
  •    21/05/19 - 21:10
  •    745

Mantan Gelandang Arsenal Ini Tak Sengaja Hampir Bunuh John Terry
AFP

Mantan gelandang Arsenal Abou Diaby berceritakan salah satu kisah menarik sepanjang karier dalam akun Youtube pribadinya. Momen tak terlupakan itu terjadi saat dirinya tak sengaja hampir membunuh legendaris Chelsea, John Terry.

Insiden tersebut terjadi pada final Piala Liga Inggris edisi 2006/2007 lalu. Laga tersebut akhirnya dimenangkan The Blues dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan mereka dicetak Didier Drogba sementara satu torehan Arsenal diciptakan Theo Walcott.

Sebuah insiden terjadi pada paruh kedua tepatnya menit ke-57. Berawal dari situasi tendangan sudut, Terry berniat menyambut umpan dari Arjen Robben. Di sisi lain, Diaby juga ingin menghalau bola tersebut.

Tanpa disengaja, Diaby menenandang Terry tepat di wajahnya hingga tersungkur dan tak sadarkan diri. Melihat lawannya terbaring, dia sempat berpikir telah membunuh pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Aston Villa.

Baca Juga :



“Saya sangat takut saat itu. Saya berpikir saat itu sudah membunuhnya. Tapi setelah itu saya berlutut. Anda bisa melihat foto-foto saya sedang berdoa. Dia berbaring tidak sadarkan diri. Tapi seseorang datang dan mengatakan baik-baik saja,” kata Diaby.

Pemain Prancis itu juga membeberkan kisah menarik sebelum insiden tersebut. Diaby mengaku sempat melihat aksi Terry di lapangan dari layar televisi dan takjub dengan keberaniaannya dalam mengamankan bola.

“Sepekan sebelum final saya menonton pertandingan Terry. Saya pikir Chelsea lawan Newcastle. Saya bisa melihat Terry sangat berani berduel di udara saat tendangan bebas dan menyebut dia gila. Suatu hari akan ada seseorang yang menendang wajahnya. Tak disangka, orang itu adalah saya,” ujarnya.

Diaby berseragam Arsenal sejak 2006 hingga 2015 setelah diboyong di Auxerre. Sayang, performanya terganggu akibat cedera yang dideritanya. Total, dia hanya melakoni 180 pertandingan dan mencetak 19 gol di semua ajang tanpa pernah menyumbangkan trofi.






Video Trending



Berita Terkait


1607004003044

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?