Daftar Apparel Klub Liga 1 Musim 2019


  •    Robert
  •    22/05/19ย -ย 08:30
  •    3127

Bolalob

Perhelatan sepakbola tertinggi di Indonesia atau Liga 1 telah dimulai pekan ini. Sebanyak 18 klub akan bertarung hingga akhir tahun nanti guna membuktkan diri menjadi yang terbaik.

Sepakbola Indonesia yang tengah mengarah ke industri tak bisa dipisahkan oleh apparel yang klub-klub kenakan tiap musimnya.

Penjualan jersey menjadi salah satu pemasukan andalan bagi klub selama satu musim. Bahkan beberapa klub memutuskan untuk memproduksi jersey mereka sendiri tanpa sponsor apparel guna menekan marjin produksi.

Setidaknya ada tiga klub yang memproduksi sendiri jersey mereka tanpa mencantumkan embel-embel merk apparel antara lain Persebaya Surabaya, Bali United dan Badak Lampung.


halaman 2 dari 3
Sementara Borneo FC dan Barito Putera memilih untuk mencantumkan merk yang mereka ciptakan sendiri untuk jersey musim ini. Seperti NH Project yang memproduksi jersey Borneo FC adalah singkatan dari Nabil Husein yang merupakan pemilik klub asal Samarinda itu.

Begitu juga dengan adanya logo 'H' di jersey Barito Putera, diyakini merupakan inisial dari nama Hasnur yang juga pemilik klub. Persib Bandung juga masih dengan apparel mereka sendiri yaitu Sportama.

Apparel lokal asal Bogor yakni MBB memiliki tiga klub, Kalteng Putra, Tira-Persikabo dan Madura United.

Lotto, produsen apparel asal Italia kembali meramaikan pasar Indonesia dengan memnyuplai dua klub yakni Bhayangkara FC dan Semen Padang.

Sementara apparel Spanyol, Munich akan berada di kostum Arema FC. Klub asal Jawa Timur lainnya yakni Persela Lamongan akan memasuki musim keduanya dengan Forium (Amerika Serikat). Di masa pra-musim Persela sempat memakai apparel Thailand yakni Warrix.

Umbro yang memiliki tiga klub musim lalu hanya akan bertahan di jersey PSM Makassar tahun ini.

Specs yang juga apparel terbesar di Indonesia masih setia bersama dengan Persija Jakarta dan Persipura Jayapura.

Begitu juga dengan Riors (Tangerang) yang mensponsori PSIS Semarang, dan juga Sembada (Sleman) bersama PSS Sleman. halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1582797602207

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?