Medsos Dibatasi Gara-gara Kerusuhan, VPN Jadi Solusi Akses Berita Liga 1 dan Timnas Futsal


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/05/19 - 21:00
  •    1059

Liga 1

Media sosial telah menjadi salah satu bagian penting dalam pencarian informasi sepak bola dan futsal. Mulai dari konten yang termuat dalam medsos itu sendiri, hingga akses yang diberikan medsos ke portal berita terkait.

Namun, saat ini, Rabu, 22 Mei 2019, pengguna tak bisa mengakses medsos sesukanya. Pasalnya, pemerintah membatasi akses penggunaan medsos.

Hal itu buntut dari situasi Jakarta yang tidak kondusif terkait Pemilu. Di beberapa titik, terjadi kekisruhan dari massa yang menggelar aksi.

Pembatasan medsos itu bertujuan meredam situasi dan mencegah viralnya informasi palsu atau hoax dan informasi yang dapat membuat situasi memanas.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan pembatasan medsos saat ini bersifat sementara dan bertahap.





"Jadi kita semua mengalami perlambatan kalau upload atau download gambar dan video di WhatsApp. Viral negatif, mudharat-nya ada di sana. Kita sangat apresiasi media mainstream. Sementara ini kita main (cek informasi) di media mainstream dahulu," katanya seperti dikutip dari Viva.co.

Namun, keterbatasan itu bisa ditanggulangi dengan penggunaan VPN atau virtual private network. Pengguna bisa mengunduh VPN lebih dulu lalu diaktifkan.

Medsos seperti instagram, facebook, hingga WhatsApp pun bisa kembali normal. Akses mencari berita sepak bola, khsusunya Liga 1, dan timnas futsal U-20 yang tengah beruji coba di Thailand pun bisa lancar lagi. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1573476727898

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?