Ini Alasan Bima Sakti Coret Tristan Alif dari Timnas U-16


  •    Murfi Aji
  •    23/05/19 - 10:00
  •    9500

Instagram

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menilai Tristan Alif masih memiliki sejumlah kekurangan yang membuat ia harus dipulangkan. Tristan Alif sebelumnya sempat mendapat julukan Messi dari Indonesia karena kemampuan apiknya dalam menggiring bola.

Tristan Alif menjadi salah satu dari 13 pemain seleksi Timnas U-16 yang dipulangkan. Banyak pihak yang sempat mempertanyakan keputusan Bima mencoret Tristan Alif mengingat bakat yang dimiliki.

Bima menilai Tristan Alif masih belum memiliki kematangan untuk bisa menentukan keputusan dalam berlaga. Tristan dianggap seringkali sulit untuk cepat menentukan pilihan langkah apa yang seharusnya dilakukan.

“Tristan memiliki teknik dan skill yang bagus, tapi beberapa kali dalam momen tertentu dia lambat dalam mengambil keputusan. Kapan passing, kapan dribbling, jadi dia sering hilang bola,” ungkap Bima Sakti kepada wartawan.




Bima juga menilai Tristan masih memiliki kesempatan untuk terus berkembang karena usia yang masih muda.

“Dia punya prospek bagus, semoga dia bisa lebih baik dari sebelumnya dan kami akan selalu pantau dia. Apalagi saya dengar dia akan trial di luar negeri. Akan lebih bagus untuk pengalaman dia,” tutup Bima Sakti.


Juara! Begini Momen Indonesia Kalahkan Thailand di Final Piala AFF U-22 2019








Berita Terkait


1569222002021

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?