Messi Disebut Lebih Inginkan Gelar Liga Champions Ketimbang Piala Dunia


  •    Rifqi Fadhillah
  •    23/05/19 - 20:10
  •    838

AP Photo

Meraih gelar juara Piala Dunia bersama timnas kebanggaannya tentu adalah impian dari setiap pesepakbola di seluruh dunia. Namun, hal ini justru bukan yang diinginkan Messi. Pemain berjuluk La Pulga itu dinilai lebih memilih untuk meraih gelar Liga Champions ketimbang Piala Dunia.

Karir Messi bersama timnya Barcelona tentu sudah tidak diragukan lagu. Semenjak bergabung ke tim senior Barcelona pada tahun 2005 silam, Messi telah membukukkan 602 gol.

Messi pun juga mampu memberikan 10 gelar La Liga serta empat gelar Liga Champions bagi Blaugrana.




Namun, hal itu justru berbanding terbalik dengan karirnya di timnas Argentina. Prestasi tertinggi Messi bersama timnas Argentina hanya dengan menjadi runner-up pada Piala Dunia (2014).

Bahkan, diajang Copa America, Messi hanya mampu mengantarkan timnas Argentina menjadi runner-up sebanyak tiga kali, yakni pada tahun 2007, 2015, 2016.

Meski belum pernah memenangi gelar Piala Dunia, disebutkan oleh Direktur timnas Argentina, Cesar Luis Menotti, bahwa Messi akan lebih memilih untuk memenangkan gelar juara Liga Champions ketimbang Piala Dunia. halaman 2 dari 2
"Saya yakin Messi senang berada di timnas Argentina," kata Cesar Luis Menotti seperti dilansir dari Marca.

"Saya pikir tak ada seorang pun yang menginginkan kemenangan untuk Argentina melebihi Messi. Jika ada, saya belum berbicara dengan orang tersebut."

"Namun, saya yakin jika Anda bertanya kepada Messi apakah lebih memilih juara bersama Argentina atau memenangi Liga Champions, dia akan mengatakan Liga Champions," ucapnya.







Berita Terkait


1571717402095

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?