Tampil di Piala Dunia, Andri Syahputra Disebut Sebagai Pemain Indonesia oleh Media Asing


  •    Rifqi Fadhillah
  •    24/05/19 - 04:30
  •    6146

FA

Pemain berdarah Indonesia, Andri Syahputra menjadi sorotan oleh media asing FOX Sports Asia atas tampilnya ia membela Qatar pada Piala Dunia U-20 Polandia 2019. FOX Sports menyebut bahwa Andri merupakan pemain Indonesia yang bermain untuk Qatar.

Andri memang pemain kelahiran asli Indonesia atau lebih tepatnya berasal dari Aceh. Namun, Andri harus mengikuti kedua orang tuanya yang bekerja di Qatar.

Di negera Timur Tengah itulah Andri menimba ilmu sepakbola di akademi ternama Aspire Academy, Doha.




Tahun 2016, ia dikontrak oleh klub Qatar, Al-Gharafa untuk menjalani karir sepakbola profesionalnya. Setelah itu, penampilan apik dari Andri pun langsung membuatnya dipanggil untuk memperkuat timnas Qatar U-19.

Sebelumnya, Andri sempat masuk proyeksi Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Namun, ia lebih memilih untuk membela Qatar U-19.

Bersama Qatar U-19, ia bermain dalam lima penampilan dan mencetak satu gol. Karirnya terus menanjak hingga Andri akhirnya masuk dalam skuat timnas Qatar U-20 yang akan tampil di Piala Dunia U-20 Polandia 2019.

Meski tampil membela timnas U-20 Qatar, mdia asing FOX Sports dalam laman beritanya menuliskan bahwa Andri merupakan pemain Indonesia yang memperkuat Qatar di ajang Piala Dunia U-20 Polandia 2019. halaman 2 dari 2
"Meskipun keturunan Indonesia, Andri Syahputra akan mewakili Qatar di Piala Dunia U-20 setelah pindah ke Akademi Aspire di Doha sejak usia muda." tulis FOX Sports Asia.



Andri akan mencatatkan debut perdananya di timnas U-20 Qatar dan langsung tampil di Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Polandia pada tanggal 23 Mei-15 Juni.







Berita Terkait


1568419202862

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?