Kembali ke Persija, Adixi Bicara Perbedaan Futsal dan Sepak Bola


  •    Kukuh Wahyudi
  •    24/05/19 - 06:20
  •    1015

Persija

Sekitar dua bulan lalu, Adixi Lenzivio, masih jatuh bangun di arena futsal. Dengan berseragam tim FC Pegasus Sambas, ia terjun di Pro Futsal League (PFL) 2019. Namun kini, per Kamis, 23 Mei 2019, ia akan berkarier sebagai penjaga gawang sepak bola.

Ia telah resmi berseragam Persija untuk Liga 1 2019. Adixi menerima tawaran kontrak CEO Persija, Ferry Paulus, untuk menjadi bagian dari Macan Kemayoran dalam mempertahankan gelar.

"Sekarang sedang skripsi, jadi banyak waktu kosong (untuk bermain di Liga 1). Kebetulan ditawari sama Pak Ferry dan langsung saya okein. Kalau Persija saya tidak bisa menolak," tutur Adixi kepada Bolalob.

Meski sama-sama bertugas sebagai kiper, Adixi mengakui bahwa musim ini akan lebih berat. Pasalnya, setelah membela Persija pada 2011-2015, dirinya tak lagi barkarier sebagai pesepak bola profesional.


halaman 2 dari 3
Dirinya justru tercatat dua kali main di PFL pada 2016 (Antam FC) dan 2019 (FC Pegasus). Alhasil, ia butuh penyesuaian lagi.

"Pasti harus adptasi lagi, terutama fisik dan taktik. Bannyak perbedaan antara futsal dan sepak bola. Meski secara dasar sama, tetapi masih perlu adaptasi lagi, seperti besar lapangan, besar kotak penalti, dan besar gawang," katanya.

Ia pun menceritakan perbedaan-perbedaan antara futsal dan sepak bola, tentunya dari sudut pandang kiper.

"Kalau di futsal tensi lebih tinggi dan cepat. Kalau di sepak bola punya beberapa saat untuk berfikir. Karena di futsal intesitasnya tinggi dan jaraknya dekat, jadi lebih mengandalkan posisi dan reaksi," tuturnya. halaman 3 dari 3







Berita Terkait


1563354001964

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?