Mourinho Yakin Klopp Dapat Lupakan Kegagalan di Dua Final Liga Champions


  •    Rifqi Fadhillah
  •    25/05/19 - 09:10
  •    585

AFP

Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengungkapkan bahwa Jurgen Klopp adalah tipe orang yang selalu berpandangan positif meski dibayang-bayangi kegagalan di dua final Liga Champions sebelumnya.

Diketahui, laga final Liga Champions musim ini bukanlah yang pertama dirasakan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Sepanjang karirnya melatih, Klopp sudah dua kali membawa tim yang dilatihnya menginjakkan kaki di partai puncak Liga Champions.

Dua final tersebut dirasakan Klopp ketika menangani Borussia Dortmund pada musim 2012/2013 dan Liverpool musim 2017/2018. Namun, kedua final tersebut berjalan tak semulus yang diperkirakan.




Klopp harus merasakan dua kekalahan dalam partai final itu, saat ditaklukkan oleh Bayern Muenchen dan Real Madrid.

Laga final Liga Champions musim ini adalah yang ketiga kalinya bagi Klopp. Meski dihadapkan dengan kegagalan dalam dua partai final sebelumnya, Klopp dinilai oleh Jose Mourinho mampu mengatasi final kali ini dengan mental yang positif. halaman 2 dari 2
“Jika Juergen mampu memenanginya kali ini, tentu akan menjadi prestasi penting baginya. Jika tidak, itu pasti akan sangat-sangat sakit. Bayangkan saja, tiga final Liga Champions tanpa kemenangan. Tapi, aku yakin ia adalah orang yang penuh dengan pikiran positif,” ucap Mourinho seperti dikutip dari SkySport.

“Seorang manajer pasti paham apa artinya bermain di final turnamen seperti itu. Pasti kami sudah memikirkan efek positif dan negatifnya,” katanya melanjutkan.

Liverpool sendiri akan melawan Tottenham Hotspur dalam laga final Liga Champions 2018/2019 di Wanda Metropolitano Stadium, Madrid, pada 2 Juni mendatang.







Berita Terkait


1568272202155

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?