Alsan Sanda Tak Mau Lagi Dapat Kartu Merah


  •    Gerry Putra
  •    25/05/19 - 16:30
  •    300

Gerry Putra/Bolalob

Alsan Sanda mengambil hikmah dari kartu merah yang didapatkan saat laga Bhayangkara FC kontra Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (21/5/2019).

Pada laga pekan kedua Shopee Liga 1 itu, Alsan mendapat kartu merah. Andalan Bhayangkara FC itu mengaku itu merupakakan kartu merah pertama sepanjang kariernya.

Melawan Bali United, Alsan mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-29. Mantan pemain Bali United itu kemudian menerima kartu kuning kedua dari wasit Agusman Fauzan Arifin pada menit ke-61.




“Sebenarnya kecewa dapat kartu merah. Apa lagi waktu kartu merah baru kebobolan dan tim saya mengalami kekalahan. Cuma itu sudah jadi keputusan wasit. Jadi, harus bisa diterima,” ucap Alsan Sanda.

Sembilan menit setelah Alsan Sanda mendapat kartu merah, Bali United mencetak gol melalui Yabes Roni. Bhayangkara FC pun menelan kekalahan dengan skor 1-0 pada laga tersebut.

Hal itu membuat pemain 26 tahun itu sebagai pelajaran berharga. Alsan Sanda pun mencoba untuk lebih sabar lagi dalam bermain, terutama mengambil keputusan yang mungkin mendapat sudut pandang berbeda dari wasit.

“Hikmahnya mungkin kedepan harus bisa lebih sabar mengambil keputusan karena walau pun niat kita tidak membuat pelanggaran yang berbahaya tapi pandangan wasit berbeda jadi harus lebih baik lagi ke depan,” tuturnya.







Berita Terkait


1563458401967

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?