Kalteng Putra Impresif, Gomes de Oliveira Punya Catatan Evaluasi


  •    Tjatur Wiharyo
  •    25/05/19 - 13:10
  •    355

Kalteng Putra. /Liga Indonesia

Kalteng Putra membukukan catatan sekali menang dan satu kali imbang pada dua laga perdana Liga 1 2019. Setelah menang 2-1 atas PSIS Semarang, Kalteng Putra memaksa Persebaya Surabaya mendulang hasil seri 1-1. Pada dua laga itu, Kalteng Putra berstatus tim tamu.

Pelatih Kalteng Putra Gomes Oliveira menilai anak didiknya bisa tampil impresif karena mampu beradaptasi dengan lingkungan tim lawan. Meski begitu, Gomes mengingatkan timnya untuk menghormati lawan dengan berusaha bermain sebaik mungkin dalam setiap laga.




"Pemain kita ini semua orang Indonsia dan kita ada mulai dari Papua hingga orang Sumatera. Kita semua orang Indonesia. Jadi, kita harus bisa bermain baik dimana pun tempatnya. Kita juga harus respek pada lawan dan kita juga harus membuat lawan respek pada kita,," ujar Gomes.

Pertandingan Kalteng Putra berikutnya adalah melawan Badak Lampung, di Tuah Pahoe Palangkaraya. Setelah mencuri empat poin di kandang lawan, Kalteng Putra dipastikan akan berusaha sebaik mungkin untuk mendulang kemenangan pertama sebagai tuan rumah.

Menyambut Badak Lampung, pelatih Gomes  menilai timnya perlu memperbaiki sejumlah aspek, antara lain penyelesaian akhir dan soal menjaga ketenangan saat bermain.

"Finishing touch kita masih kurang. Kita akan berlatih lagi untuk lebih tenang. Kami tidak boleh lagi kehilangan banyak peluang mencetak gol. Kami akan perbaiki, tapi sekarang juga sudah bagus," ungkap Gomes.

Mengenai Diego Campos, yang belum mencetak gol, Gomes menilai Campos terbukti mampu berkontribusi terhadap keberhasilan tim dengan mencetak tiga assist dalam dua laga. Gomes pun yakin, gol bagi Campos hanyalah soal waktu dan itu akan terjadi dalam waktu dekat.

"Diego Campos pemain yang bagus, dia adalah pemain yang lincah dan cepat. Dia terus berlari dan setiap bergerak selalu membahayakan pertahanan lawan. Dia akan segera mencetak gol pada laga selanjutnya," tambah mantan pemain Madura United itu.


Buka-bukaan Gaji pemain futsal Profesional (Part 2) - Futsal Talk








Berita Terkait


1563408002640

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?