Klub Premier League Masih Menjadi yang Terkaya Sejagat


  •    Syukron Achmad
  •    26/05/19 - 04:10
  •    933

twitter @ManCity

Premier League kembali menunjukkan dominasinya. Pendapatan 20 klub Liga Inggris dikabarkan menjadi yang terbanyak dibanding liga top Eropa lainnya.

Dilansir The Guardian, kesimpulan tersebut diambil beradasarkan laporan keuangan tahunan klub Premier League musim kompetisi 2017/2018 yang mencapai angka 4,827 triliun poundsterling.





Jika dibandingkan, jumlah pendapatan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan 42 klub yang berada di dua divisi teratas La Liga senilai 3,86 triliun poundsterling, dan 36 klub yang berada di dua divisi teratas Bundesliga senilai 3,88 triliun poundsterling.

Kekuatan finansial dari klub-klub peserta Premier League terjadi karena investasi dari berbagai pihak dan juga pendapatan hak siar yang tinggi. Jarak kekuatan finansial yang dimiliki enam klub teratas Manchester City, Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur dibandingkan dengan 14 klub lainnya juga terus meningkat.



Tak hanya dari segi finansial, kekuatan tim Premier League juga berlanjut dari segi prestasi musim ini. Buktinya untuk pertama kalinya sepanjang sejarah final Liga Champions dan Liga Europa diisi tim dari Negeri Ratu Elizabeth II itu.

Pada ajang Liga Europa, Chelsea bakal meladeni klub London lainnya Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/2019). Sementara Liverpool dan Tottenham Hotspur bakal bentrok pada final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu (2/6/2019),







Berita Terkait


1560908402546

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?