Bima Sakti Jelaskan Status Pelatih Juara Liga Qatar di Timnas U-16


  •    Robert
  •    25/05/19 - 09:30
  •    3850

Bolalob

Pelatih asal Spanyol, Eduaro Perez dikabarkan sedang bernegosiasi dengan PSSI dan akan membantu persiapan Timnas Indonesia U-16, seperti yang diungkapkan oleh Bima Sakti.

Wajah Edu sapaan akrab dirinya terlihat ada di seleksi Timnas U-16 di NYTC, Bojongsari sejak kemarin. Ia baru saja membantu Al Sadd meraih gelar juara Liga Qatar musim ini. Dimana ada sosok legenda Barca, Xavi Hernandez di klub itu.

"Ya coach Edu masih tahap negosiasi. Tapi secara umum, ia tidak mempermasalahkan nilai kontrak dan tinggal deal dengan PSSI,” kata Bima Sakti, dikutip dari laman Top Skor.




Menurut Bima walau Edu berstatus pelatih kiper, pengalaman dan taktik yang ia miliki akan sangat membantu di skuat Timnas U-16.

"Dia pelatih yang serba bisa. Artinya jika bisa bekerja sama dengan coach Edu, kami akan sangat terbantu. Dia tidak hanya pelatih spesialis kiper, tetapi dia juga bisa melakukan analisis, bisa masuk ke bagian video analisis. Yang paling penting sih dia bisa melakukan analisis, baik analisis terhadap tim kami saat pertandingan atau tim lawan," kata Bima.

Edu bersama dengan Bima adalah bagian dari staff pelatih Timnas Indonesia di era Luis Milla sejak tahun 2017 lalu. Kedunya bekerja sama selama satu setengah musim terakhir di skuat senior dan juga U-23.

Edu lebih dulu pergi meninggalkan skuat U-23 pada Juni 2018 lalu, atau sebelum ajang Asian Games 2018. Tempatnya digantikan oleh pelatih Spanyol lainnya, yakni Julio Banuelos.

Pemusatan latihan ini sekaligus menjadi seleksi Timnas Indonesia U-16 yang digelar hingga Sabtu (25/5/2019). TC kali ini digelar sebagai bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-16 yang akan beraksi di Piala AFF U-15 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-16 2020.







Berita Terkait


1568336402154

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?