(Piala Sudirman) Turunkan Anthony, Simpan Jonatan


  •    djarumbadmintoncom
  •    25/05/19 - 15:30

Djarum Badminton

Jakarta | Untuk meredam kekuatan tim beregu campuran Jepang di laga semifinal Piala Sudirman 2019, Indonesia langsung menyiapkan komposisi terbaik, salah satunya dari sektor tunggal putra. Kali ini, skuat Merah Putih lebih memilih menurunkan Anthony Sinisuka Ginting untuk menghadang tunggal putra peringkat satu dunia, Kento Momota.

Anthony dan Momota sudah sepuluh kali bertemu pada pertandingan sebelumnya dengan catatan tiga kali menang dan tujuh kali kalah. Meski secara rekor pertemuan tidak diunggulkan, namun Indonesia menilai Anthony punya peluang lebih besar ketimbang Jonatan Christie yang belum bisa tampil maksimal pada laga kontra Chou Tien Chen di babak peremoat final Puala Sudirman, Jumat (24/5) kemarin.

"Melihat tampilan dan kekalahan Jojo (Jonatan) kemarin, kita perlu memberi waktu buat Jojo untuk me-recover dirinya, terutama dari segi mentalnya. Anthony kita anggap lebih siap kalau ketemu Momota," kata Chef de Mission alias Ketua Kontingen tim Indonesia, Achmad Budiharto.

Lebih lanjut Budiharto mengatakan bila peluang untuk menang selalu ada. Sekretaris Jenderal PP PBSI ini juga optimis bila pasukannya bisa berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia.

"Semua tidak ada yang tidak mungkin, kita akan memaksimalkan sekecil apapun peluang yang ada untuk menang. Yang penting dalam posisi underdog justru membuat pemain-pemain semoga bisa tampil secara optimal bahkan maksimal," tandasnya.

Pertandingan semifinal antara Indonesia vs Jepang akan dilangsungkan sore ini (25/5).
 
Berikut susunan pemain Indonesia vs Jepang:
1. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda
2. Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi 
3. Anthony Sinisuka Ginting vs Kento Momota
4. Greysia Polii/Apriyani Rahayu va Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara
5. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino








Berita Terkait


1565263756000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?