Klub Rival Iri dengan Kesuksesan Manchester City


  •    Robert
  •    27/05/19 - 13:10
  •    1.341

Klub Rival Iri dengan Kesuksesan Manchester City
Sky Sports

Petinggi klub Manchester City Khaldoon Al Mubarak mengatakan beberapa tim rival mereka iri dengan keberhasilan klub musim ini.

City menjadi tim Inggris pertama yang memenangkan treble domestik ketika mereka mengalahkan Watford 6-0 di final Piala FA, namun pencapaiannya disertai dengan kritik karena Pep Guardiola harus mengeluarkan banyak uang untuk belanja pemain.

Namun, Mubarak mengatakan dalam sebuah sesi wawancara media internal City untuk ahir musim, bahwa tim City tidak membuat keputusan investasi yang buruk dalam merekrut pemain mahal.

Memang faktanya, City tidak memiliki pemain dalam daftar 10 pemain termahal dunia. Bandingkan dengan rival mereka Manchester United memiliki dua - £ 89 juta Paul Pogba dan Romelu Lukaku, dibeli seharga £ 75 juta awal - dan Liverpool satu di £ 75 juta Virgil van Dijk.




Rekor belanja City adalah Riyad Mahrez, yang mereka beli dari Leicester dengan harga £ 60 juta pada bulan Juli 2018, sementara transfer terbesar mereka juga ada dalam diri Aymeric Laporte untuk £ 57 juta, Kevin de Bruyne untuk £ 55 juta dan Benjamin Mendy untuk £ 52 juta.

"Dengan sukses, ada tingkat kecemburuan, iri hati, apa pun sebutannya. Itu bagian dari permainan," kata Mubarak.

"Ini tidak mudah untuk kompetisi kami, kami tahu itu. Tetapi kenyataannya adalah, kami tidak membeli pemain termahal di Liga Premier [Pogba], kami tidak membeli kiper termahal [Kepa Arrizabalaga], kami tidak membeli gelandang termahal, kami tidak membeli striker termahal [Lukaku].

"Orang-orang membuat keputusan, mereka harus hidup dengan mereka. Ini adalah klub yang dikelola dengan baik."

Kritik dan sorotan tajam kepada City telah meningkat drastis sejak dikonfirmasi mereka dalam pengawasan badan keuangan UEFA di tengah pelanggaran Financail Fair Play, namun isu itu dengan tegas disangkal oleh klub.






Video Trending



Berita Terkait


1594250114755

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?