(Piala Sudirman) Kevin/Marcus Amankan Poin Pertama


  •    djarumbadmintoncom
  •    25/05/19 - 18:56

Djarum Badminton

Jakarta | Poin pertama di babak semifinal Piala Sudirman 2019 berhasil diamankan tim beregu campuran Indonesia lewat kemenangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atas Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14 dan 21-18 pada pertandingan yang berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Tiongkok, Sabtu (25/5). Untuk sementara Indonesia unggul 1-0 atas Jepang.

The Minions langsung mengambil alih jalannya pertandingan dengan tidak membiarkan Kamura/Sonoda untuk mengembangkan permainannya di game pertama. Memasuki game kedua, baik Kevin/Marcus maupun Kamura/Sonoda sama-sama memperlihatkan pertarungan sengit. Bahkan selisih perolehan angka kedua pasangan inipun tidak pernah terpaut jauh.

"Kita lebih siap dari start awal, kita sudah sering ketemu mereka, kita sudah tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing, mereka juga tahu kelebihan dan kekurangan kita. Hari ini kita lebih siap dan lebih sabar," kata Kevin Sanjaya Sukamuljo selepas pertandingan.

Sementara itu, Kevin mengaku sama sekali tidak terganggu dengan keputusan wasit yang menyatakan fault pada satu pukulannya di depan net saat kondisi ketat 15-15. 

"Setelah kita lihat, pengembalian mereka memang tidak masuk, jadi pasti raket saya melewati net. Habis itu kita fokus lagi ke pertandingan," bebernya.

Di sisi lain, Marcus Fernaldi Gideon mengaku sangat senang bisa menyumbang satu poin kemenangan untuk Indonesia di partai pembuka babak semifinal Piala Sudirman 2019.

"Kita memang ditargetkan, kita turun itu wajib menang, kami senang bsia menyumbang satu poin untuk Indonesia dan tim, penginnya yang lain juga bisa memberikan yang terbaik, walau tidak diandalkan tapi bisa menyumbang angka," tutur Marcus.

Ini merupakan pertemuan ke-14 bagi kedua pasangan. Delapan diantaranya telah dimenangkan pasangan ganda putri peringkat satu dunia, Kevin/Marcus, termasuk pertemuan terakhir di Badminton Asia Championships 2019 yang berakhir lewat pertarungan tiga game dengan skor 15-21, 21-17 dan 21-15.








Berita Terkait


1565263756000

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?