Dua Musim Bawa Inter ke Liga Champions, Spalletti: Senang Jika Tetap Diizinkan Tinggal


  •    Syukron Achmad
  •    27/05/19 - 18:40
  •    640

twitter @Inter

Nasib Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti masih abu-abu meski baru saja mengantarkan timnya lolos ke Liga Champions. Capaian tersebut didapat usai mereka menang 2-1 atas Empoli pada giornata terakhir Serie A di Giuseppe Meazza, Senin (27/5/2019) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan I Nerazzurri pada laga tersebut dibukukan Keita Balde pada menit ke-51 dan Radja Nainggolan (81). Sementara tim tamu sempat menyamakan kedudukan lewat sumbangan Hamed Junior Traore (76).





Dengan tambahan tiga poin, Inter finis di posisi keempat klasemen berbekal nilai 69, setara dengan Atalanta di tangga ketiga namun kalah head to head. Dengan begitu, kedua tim tersebut berhak mewakili Italia di Liga Champions bersama Napoli (runner-up) dan Juventus (juara).

Walau sukses membawa Klub Kota Mode Italia itu ke Liga Champions, masa depan Spalletti masih abu-abu. Sebab, banyak media Italia mengklaim petinggi Inter bakal tetap mendepaknya di akhir musim dan digantikan dengan Antonio Conte.

Bahkan kabarnya, manajemen I Nerazzurri sudah mencapai kesepakatan dengan pelatih yang kini tengah menganggur usai dipecat Chelsea itu. Dana segar 50 juta euro (Rp 919 miliar) sudah disiapkan untuknya guna menambah amunisi anyar.

Menanggapi hal itu, Spalletti enggan banyak bicara. Satu hal yang ada dipikiran mantan juru taktik AS Roma itu hanya lega bisa membawa Inter mentas di Liga Champions dua musim beruntun.



“Saya tidak tahu apakah akan meninggalkan Inter. Klub akan berbicara sekarang dan saya akan mendengarkan, sama seperti Anda. Saya akan senang jika diizinkan tinggal di Inter. Koran-koran telah memiliki tajuk berita yang sama selama tiga bulan. Jadi kita semua akan lihat apa yang terjadi,” kata Spalletti kepada Sky Sport Italia.

“Tapi yang terpenting saat ini saya memegang peran yang sempurna. Saya bisa berperilaku sesuai dengan keinginan. Saya tenang. Kami bermain bagus melawan Empoli dan pantas bermain di Liga Champions,” ujarnya.







Berita Terkait


1579780801341

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?