7 Tips Mudik Mantul Buat Anak Futsal Ala Bolalob


  •    Dwi Anggoro
  •    03/06/19 - 09:50
  •    1121

Istimewa

Hari Raya Idul Fitri atau biasa disebut lebaran di Indonesia selalu identik dengan mudik, yaitu perjalanan pulang ke kampung para perantau disaat lebaran untuk berkumpul dengan sanak famili.

Berikut Bolalob berikan tips persiapan mudik agar lancar dan selamat sampai kampung halaman.


halaman 2 dari 8
Baca selengkapnya Selengkapnya  
1. Pastikan rumah aman



Sebelum pergi pastikan rumah dalam keadaan aman, termasuk kamar. Simpan barang-barang berharga dilokasi yang aman. Pastikan tidak ada listrik yang terpasang jaga-jaga agar tidak konsleting. Kunci semua pintu dan jendela serta pastikan Anda sudah di luar kamar atau rumah saat semuanya terkunci. Tidak lucu jika Anda terkunci di dalam, kan. Ada bainya pesan ke tetangga (jika tidka mudik juga) atau aparat RT setempat jika ANda mudik dan membuat mereka mengetahui kondisi rumah untuk ikut dijaga (semoga tidak dimaling ya). halaman 3 dari 8
Baca selengkapnya Selengkapnya  
2. Siap sedia gadget



Zaman sekarang dibanding tidak makan orang lebih ketakutan jika gadgetnya mati. Terlebih perjalanan mudik bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Gadget pun menjadi sarana penghilang kebosanan dan terkadang menjadi tempat bertanya. Jadi, pastikan baterai gadget Anda full dan sedia powerbank yang terisi penuh pastinya. Satu hal yang palaing penting pastikan paket internet Anda tidak habis karena tidak semua jalur mudik ada wifinya (khusus bagi fakir wifi).
halaman 4 dari 8
Baca selengkapnya Selengkapnya  
3. Persiapkan kendaraan



Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil ada baiknya servis lengkap kendaraan Anda sebelum berangkat mudik agar saat mudik tidak bermasalah, dan pastikan yang Anda bawa kendaraan sendiri bukan hasil colongan. Bagi yang naik kendaraan hal yang utama harus dipersiapkan adalah pastikan Anda sudah punya tiketnya dan jangan jadi penumpang gelap. Ga lucu khan kalau diturunkan ditengah jalan.
halaman 5 dari 8
Baca selengkapnya Selengkapnya  
4. Ingat rute mudik



Bagi yang berkendaraan pribadi tentu harus sudah mengingat rute mudik. Biasanya banyak peta mudik yang disediakan oleh berbagai pihak dan disana tercantum tempat istirahat, bengkel, rumah makan, pos kesehatan, hingga penginapan yang membuat Anda nyaman saat mudik. Gunakan peta semaksimal mungkin agar tidak tersesat dan jangan malu untuk bertanya. Bagi yang naik kendaraan umum mungkin lebih mudah. Pesannya hanya satu, jangan sampai tertinggal kendaraan umum Anda!
halaman 6 dari 8
Baca selengkapnya Selengkapnya  
5. Obat-obatan



Mungkin Anda tidak sedang sakit, tapi ada baiknya membawa obat-obatan yang mungkin diperlukan, seperti minyak kayu putih, plester demam, obat luka, plester luka, dan beberapa obat-obatan untuk anak mulai dari obat flu, demam, batuk, dan obat anti mabuk jika bawa anak. Bagi yang mengendarai kendaraan pribadi ada baiknya mengkonsumsi obat yang tidak menimbulkan rasa kantuk. Satu hal yang terpenting, persiapkan kantung untuk muntah jika-jika Anda muntah dan JAUHI NARKOBA!!!
halaman 7 dari 8
Baca selengkapnya Selengkapnya  
6. Makan teratur



Ingat untuk makan secara teratur. Jika puasa pastikan sahur dan berbuka, tapi jangan berlebihan. Ada baiknya hindari makanan terlalu asam atau terlalu pedas agar terhindar dari gangguan pencernaan saat di perjalanan. Minum air putih secara teratur (tentunya setelah berbuka) dan ada baiknya meminum multivitamin untuk menjaga kondisi tubuh. Satu hal lagi, bayarlah makanan Anda jika membeli, kecuali bawa makanan sendiri.
halaman 8 dari 8
Baca selengkapnya Selengkapnya  
7. Punya kampung halaman



Ini adalah hal yang harus dimiliki oleh para pemudik, punya kampung halaman.


IPC Pelindo II Jakarta 3 x 3 Bifor FC Jayapura - Highlight Pro Futsal League 2019

Terakhir diubah:  04/06/19 - 08:46







Berita Terkait


1558417801487

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?