Sulut United Gantikan Bogor FC di Liga 2


  •    Robert
  •    28/05/19 - 18:40
  •    2051

Istimewa

Sulut United akan menjadi salah satu tim peserta di Liga 2 musim 2019, setelah pihak investor yang belum diketahui namanya membelinya kepemilikan klub Bogor FC.

Musim lalu Bogor FC lolos dan mendapat tiket promosi ke Liga 2 dari Liga 3. Bogor FC yang ditinggal sebagian besar pemain dan manajemennya ke PSIM Yogyakarta sempat dikaitkan akan bermarkas di Malang, Jawa Timur hingga Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Stadion Klabat, Manado, Sulawesi Utara dipilih sebagai markas dari Sulut United. Namun perubahan nama tersebut belum disahkan oleh PSSI. Nama baru sebuah klub harus disahkan lewat Kongres Tahunan PSSI.

“Bogor FC sudah bertekad untuk pindah ke Stadion Klabat, Manado. Tapi hasil verifikasi kami, Klabat masih harus ada pembenahan. Nah, kalau diperkirakan sampai kick-off dan pertandingan jalan, sepertinya Bogor FC meragukan apakah bisa atau tidak,” ujar Dirut Interim PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, di Kemang, Senin (27/5).




“Jadi, kami meminta mereka supaya punya kepastian dahulu. Karena mereka ini dari barat ke timur. Kami minta kepastian tentang markas supaya kami bisa cepat mengambil keputusan,” tutup Dirk.

Herry Kiswanto dikabarkan menjadi pelatih baru dari Sulu United dan akan didampingi oleh putra daerah Leo Soputan, yang merupakan mantan pemain Persija Jakarta.

Terakhir kali Sulawesi Utara memiliki klub profesional adalah pada saat era Liga Primer Indonesia (LPI), yakni Manado United.







Berita Terkait


1579354202005

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?