Timnas Indonesia Versi Simon McMenemy Hanya Diisi Satu "Pemain Asing"


  •    Rifqi Fadhillah
  •    29/05/19 - 12:00
  •    13912

Bolalob

Ada hal menarik dalam pemanggilan skuat timnas Indonesia oleh pelatih Simon McMenemy. Dalam skuat berjumlah 25 pemain itu hanya ada satu punggawa yang saat ini bermain di kompetisi luar negeri.

Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani persiapan jelang menghadapi dua laga uji coba internasional menghadapi Yordania dan Vanuatu pada Juni nanti. Beberapa pemain pun dipanggil oleh pelatih Simon McMenemy untuk memperkuat skuat Garuda.

Diantaranya pemain yang dipanggil tersebut, hanya ada satu pemain yang saat ini bermain di kompetisi luar negeri. Ia adalah Yanto Basna yang memperkuat klub Sukhothai FC di Thai League 1 atau kompetisi teratas Liga Thailand.




Bagi Yanto Basna sendiri, ini bukan merupakan pemanggilan pertama coach Simon memanggilnya untuk memperkuat timnas Indonesia. Sebelumnya, mantan pemain Persib Bandung itu juga dipercaya membela tim Garuda ketika menjalani laga uji cona melawan Myanmar pada Maret lalu.

Meski begitu, coach Simon hanya memanggil Yanto Basna seorang yang berstatus pemain dari klub luar negeri. Padahal, seperti diketahui ada beberapa pemain Indonesia yang saat ini bertebaran, baik itu di klub Eropa maupun Asia.

Sebut saja pemain seperti Victor Igbonefo (PTT Rayong/Thailand), Firza Andhika (AFC Tubize/Belgia), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk/Polandia), Ezra Walian (RKC Waalwijk/Belanda) serta Saddil Ramdani (Pahang FA/Malaysia). Sebagai tambahan informasi, bahwa Egy, Ezra, Firza dan Saddil pun tak masuk dalam daftar timnas U-23 Indonesia yang akan bersiap menghadapi turnamen Merlion Cup 2019.

Terlepas dari itu, 25 pemain yang telah dipanggil akan mengikuti pemusatan latihan perdana di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada 31 Mei. Uji coba melawan Yordania dan Vanuatu sendii akan digelar pada 11 Juni dan 15 Juni. halaman 2 dari 2







Berita Terkait


1566536402303

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?