UEFA Larang Arsenal Hormati Mkhitaryan di Final Liga Europa


  •    Syukron Achmad
  •    29/05/19 - 20:20
  •    4.123

UEFA Larang Arsenal Hormati Mkhitaryan di Final Liga Europa
fox sports asia

Para pemain Arsenal berniat memakai kaos bertuliskan nama Henrikh Mkhitharyan saat pemanasan jelang bentrok Chelsea pada final Liga Europa di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, Kamis (30/6/2019) dini hari WIB. Namun, keinginan mereka ditentang Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA).

Kaos tersebut digunakan The Gunners sebagai simbol penghormatan bagi Mkhitaryan yang terpaksa absen di final karena masalah keamanan. Mantan pemain Manchester United itu berdarah Armenia dan tak bisa berkunjung ke Azerbaijan karena kedua negara tersebut tengah terlibat konflik perebutan daerah Nagorno-Karabakh.





Sayang, Daily Mail mengklaim, niatan baik tersebut tidak direstui UEFA. Otoritas sepak bola tertinggi di Benua Biru itu menganggap kaos tersebut berpotensi memanaskan suasana jelang final.

Sebagai penyelenggara kompetisi, UEFA memang berwenang menyeleksi seluruh perlengkapan yang digunakan para pemain mulai kaos pemanasan, seragam, hingga baju yang akan dikenakan usai tim memenangkan laga.

Terkait masalah tersebut, Pelatih Arsenal Unai Emery mengaku sangat kecewa karena tidak bisa memainkan gelandang 30 tahun itu. Karenanya, nakhoda berkebangsaan Spanyol itu memberikan dukungan kepada Mkhitaryan.



“Kami ingin bermain dengan Mkhitaryan. Dia pemain penting bagi kami. Tapi ini semua masalah politik dan hingga kini saya tidak tahu apa solusinya,” kata Emery dilansir Dialy Express.

Kehilangan Mkhitaryan di laga final bagai tamparan keras untuk Emery mengingat dirinya pengganti ideal bagi Aaron Ramsey yang cedera. Di Liga Europa, dia sudah melakoni 11 pertandingan dan menyumbang 3 assist.






Video Trending



Berita Terkait


1596339002260

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?