Pelatih Arema FC dan Tira Persikabo Ingatkan Pemain Jaga Kondisi Saat Jeda Kompetisi


  •    Rizqi Ariandi
  •    01/06/19 - 06:30
  •    328

Rizqi Ariandi/Bolalob

Menyambut Hari Raya Idulfitri yang tahun ini jatuh pada 5 Juni 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk meliburkan kompetisi Liga 1 selama dua pekan.

Setiap klub yang sudah melakoni laga di pekan ketiga pun mulai meliburkan para pemainnya. Namun, meski berlibur, para pemain tersebut diminta untuk tetap menjaga kondisi fisiknya oleh para pelatih mereka.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija misalnya. Ia mengingatkan para pemain Arema FC untuk profesional selama libur lebaran.

Sebagai tolok ukur, Milo akan menggelar tes fisik yang berat pasca pemain kembali dari libur.

"Memang itu sulit karena kami juga tidak ingin mengganggu momen bahagia pemain. Mereka ingin merayakan ini dengan penuh kegembiraan bersama dengan keluarga dan teman-temannya. Tapi, ada komitmen yang harus dijaga," ucap Milo.

"Saya harap mereka menjaga fisik dengan baik. Sebab, setelah libur, kami akan lakukan sebuah tes, tes yang akan sangat berat. Jadi, mereka harus jaga komitmen," tegas pelatih asal Bosnia tersebut.




Hal serupa ditegaskan oleh pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan. RD -sapaan karib Rahmad Darmawan- mengatakan, para pemain Tira Persikabo akan ditimbang berat badannya, sebelum dan setelah libur lebaran.

"Kami juga akan memberikan program latihan untuk mereka," kata RD.

Adapun Arema FC sudah meliburkan para pemainnya sejak Selasa (28/5/2019). Mereka akan kembali berkumpul untuk berlatih pada 10 Juni mendatang.

Sementara Tira Persikabo memberikan waktu libur kepada para pemainnya mulai 2 Juni 2019. Mereka rencananya akan kembali berkumpul pada Sabtu (8/6/2019) untuk persiapan menghadapi Semen Padang pada 14 Juni 2019.








Berita Terkait


1571295601374

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?