Tempatkan Messi di Posisi Pertama, Ronaldo Menolak Bandingkan Diri dengan Mbappe


  •    Tjatur Wiharyo
  •    02/06/19 - 09:00
  •    1977

Kylian Mbappe. /AFP

Penyerang Argentina dan Barcelona Lionel Messi menduduki peringkat pertama daftar lima pemain terbaik versi legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario de Lima. Tak ada nama pemain Portugal dan Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam daftar itu.

"Lionel Messi tentu saja. Ia adalah pemain nomor satu. Kita butuh 20-30 tahun untuk melihat talenta serupa itu," ujar Ronaldo Luis, seperti dilansir AS.

"Saya juga menyukai Mohamed Salah (Liverpool), Eden Hazard (Chelsea), dan Neymar (Paris Saint-Germain). Saya suka melihat Neymar bermain. Dan, tentu saja, Kylian Mbappe (PSG)," lanjut Ronaldo Luis.




Dari lima pemain terbaik versi Ronaldo, Mbappe adalah yang paling muda (20 tahun). Namun, ia sudah menorehkan prestasi yang sulit disamai siapa pun, antara lain juara Piala Eropa U-19 2016 dan juara Piala Dunia 2018.

Selain itu, Mbappe juga memecahkan sejumlah rekor, termasuk rekor milik Ronaldo Luis Nazario de Lima. Mbappe sudah membukukan 14 gol dalam 24 pertandingan Liga Champions. Adapun Ronaldo Luis Nazario de Lima mencetak 14 gol dalam 40 pertandingan. halaman 2 dari 3
Rekor pencetak gol terbanyak Liga Champions dipegang oleh Cristiano Ronaldo 126 gol dan Lionel Messi (112 gol). Dengan usia 20 tahun, Mbappe punya peluang untuk mengejar rekor dua pemain tersebut.

Pada final Piala Dunia 2018, Mbappe juga turut menentukan kemenangan Prancis 4-2 atas Kroasia, di Luzhniki Stadium, Moskwa, pada 15 Juli 2018. Dengan gol itu, Mbappe menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol pada final Piala Dunia, setelah legenda Brasil Pele.

Mbappe mencetak gol pertama di final Piala Dunia 2018 pada usia 19 tahun 207 hari, sementara Pele mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 1958 pada usia 17 tahun 249 hari.

"Mbappe pemain yang punya kecepatan tinggi. Ia punya kemampuan melakukan finishing dengan baik. Pergerakannya juga luar biasa. Kaki kiri dan kanannya mampu melepaskan tembakan yang sama baiknya. Ia punya karier yang luar biasa," ungkap Ronaldo Luis.

"Saya dan Mbape punya beberapa kesamaan. Namun, saya tidak pernah suka membuat perbandingan, terutama perbandingan antara pemain dari generasi berbeda, karena situasi yang kami alami berbeda," tambah Ronaldo Luis. halaman 3 dari 3


Reaksi Sandy Walsh Nyobain Jajanan Pasar Indonesia!








Berita Terkait


1574499602421

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?