Kiprah Andri Syahputra di Piala Dunia U-20 Tuai Pujian dari Jurnalis Asing


  •    Rifqi Fadhillah
  •    01/06/19 - 05:00
  •    3472

Twitter/@theafcdotcom

Penampilan dari pesepakbola asal Indonesia, Andri Syahputra, ternyata mendapat sorotan dari jurnalis asing walaupun Andri gagal membawa timnas Qatar lolos dari fase grup Piala Dunia U-20 di Polandia.

Langkah timnas Qatar di Piala Dunia U-20 harus terhenti setelah mereka mengalami tiga kekalahan beruntun di babak penyisihan Grup D. Tiga hasil minus Qatar dialami ketika melawan Nigeria (0-4),Ukraina (0-1) dan Amerika Serikat (0-1).

Alhasil, Qatar pun menempati posisi paling buncit di tabel klasemen grup D dengan tak pernah meraih poin alias nol.




Meski begitu, penampilan dari salah satu pemain asal Indonesia yang membela timnas Qatar U-29, Andri Syahputra justru dipuji oleh jurnalis asing yang juga bekerja di Fox Sport Asia dan Football Asia, Tomas Danicek.

Dalam akun twitternya, Tomas Danicek, mengatakan bahwa performa Andri Syahputra menonjol dalam skuat timnas Qatar. Bahkan, Tomas Danicek menyebut jika Andri bisa saja ditarik oleh timnas Qatar senior untuk Piala Dunia 2022 dengan berposisi sebagai gelandang tengah.



"Saya tidak akan bebicara panjang #U20WC (terlalu menyedihkan), tetapi saya hanya akan mengatakan ini: Andri Syahputra terlihat seperti layaknya gas yang mematikan." tulis Tomas Danicek.

"Secara keseluruhan ia menonjol untuk timnas Qatar sepanjang waktu. Tingkat kesadarannya besar, mengenai tahu kapan harus menahan melepaskan, atau mengalirkan bola, ia *bisa* menjadi sosok pemain lini tengah (timnas Qatar senior) di (Piala Dunia) tahun 2022." tambahnya. halaman 2 dari 3
Meskipun begitu, Tomas pun menyebut ada beberapa penampilan yang harus diperbaiki oleh Andri ke depannya.



"Di Polandia bahwa Andri dikerahkan terlalu ke dalam dan kemudian sering kali mengirimkan umpan ke depan (akurat) yang belum ada pemain yang siap untuk menerimanya. Kadang-kadang dia maju dengan frustasi karena kurangnya pengambilan keputusan yang berkualitas dan juga bermain-main."

halaman 3 dari 3
Saksikan Video Menarik di Bolalob:








Berita Terkait


1563270002410

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?