Mantan Pemain Arsenal, Nico Yennaris Jadi Pemain Naturalisasi Pertama China


  •    Robert
  •    01/06/19 - 07:10
  •    2.185

Mantan Pemain Arsenal, Nico Yennaris Jadi Pemain Naturalisasi Pertama China
Istimewa

Marcello Lippi membuat sejarah baru di sepakbola China pada hari Kamis (30/5) dengan memanggil mantan pemain muda Inggris kelahiran London Nico Yennaris ke tim nasional negara berjuluk Tirai Bambu itu.

Mantan pemain Arsenal itu menjadi pemain naturalisasi China pertama, ini merupakan bagian dari langkah pemerintah untuk secara drastis meningkatkan kualitas tim.

Pemenang Piala Dunia 2006, Lippi telah kembali sebagai pelatih China - setelah meninggalkan jabatannya pada Januari dan untuk pertandingan pertamanya kembali, adalah laga persahabatan melawan Filipina pada 7 Juni. Lippi tampaknya akan memberikan Yennaris debutnya yang penting.

China sampai sekarang menolak pemain-pemain yang lahir di luar negara lain, tetapi ibu Yennaris adalah orang China dan pemain tengah itu baru bergabung dengan Beijing Guoan pada Januari 2019 lalu dan terdaftar sebagai pemain domestik.

Dengan dokumen telah lengkap untuk menjadi warga negara Tiongkok, pemain berusia 26 tahun itu sendiri memiliki nama Li Ke. Ia sekarang siap untuk membantu upaya China mencapai Piala Dunia 2022 di Qatar.


halaman 2 dari 2
China baru satu kali tampil di Piala Dunia, yakni pada tahun 2002 di Jepang-Korea Selatan.

Performa Yennaris bersama Beijing Guoan sangat baik sejauh ini, bermain delapan kali dengan menetak dua gol. Ia memiliki peran kunci dalam usaha klub meraih gelar Liga Super China musim ini.

Laporan dari media Cina juga mengabarkan bahwa Lippi akan menaturalisasi dua pemain Brasil Ricardo Goulart dan Elkeson.

Yennaris adalah jebolan tim akademi di Arsenal, tetapi hanya membuat satu penampilan Liga Premier Inggris dan pindah ke Brentford di Championship pada 2014.

Ayah Yennaris berasal dari Siprus, Ia menghabiskan lima tahun di klub Championship sebelum pindah ke China pada awal tahun ini.

Dia mewakili Inggris di level di bawah 17 hingga 19 tahun, tetapi bisa bermain untuk China karena dia bukan pemain internasional Inggris senior.

Sebagai bagian dari pergantian kewarganegaraannya, Yennaris telah belajar bahasa Mandarin dan mengatakan bahwa dia akan bangga mewakili negara adopsinya.

Cina berada di peringkat ke-74 di dunia dalam peringkat FIFA, di antara Panama dan Cape Verde, tetapi pemerintah negara itu memiliki ambisi besar menjadi tuan rumah dan bahkan memenangkan Piala Dunia.

Lippi akan kembali memimpin China saat berhadapan dengan Filipina dan Tajikistan empat hari kemudian dalam pertandingan persahabatan lainnya.

Di bawah pelatih sementara Fabio Cannavaro, China kehilangan dua pertandingan melawan Thailand dan Uzbekistan. China baru akan memulai kampanyenya untuk lolos ke putaran final Piala Dunia pada bulan September mendatang.






Video Trending



Berita Terkait


1594258202561

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?