Andri Syahputra, Aset Indonesia yang Berpeluang Main di Piala Dunia 2022 Bersama Qatar


  •    Rifqi Fadhillah
  •    01/06/19 - 16:40
  •    2359

Getty Images

Penggemar sepakbola Tanah Air tentu sudah mengenal Wonderkid asal Indonesia yang saat ini membela timnas Qatar, Andri Syahputra. Nama Andri di skuat timnas Qatar kian tersorot setelah mampu tampil cukup baik di Piala Dunia U-20 2019 di Polandia.

Seorang jurnalis asing belum lama ini juga memberikan pujian kepada Andri atas penampilannya walaupun ia gagal membawa timnas Qatar lolos dari fase grup Piala Dunia U-20 di Polandia.

Bahkan, jurnalis asing yang juga bekerja di Fox Sport Asia dan Football Asia itu menyebut bahwa Andri berpeluang untuk membela timnas Qatar senior di Piala Dunia 2022.




"Saya tidak akan bebicara panjang #U20WC (terlalu menyedihkan), tetapi saya hanya akan mengatakan ini: Andri Syahputra terlihat seperti layaknya gas yang mematikan." tulis Tomas Danicek.

"Secara keseluruhan ia menonjol untuk timnas Qatar (U-22) sepanjang waktu. Tingkat kesadarannya besar, mengenai tahu kapan harus menahan melepaskan, atau mengalirkan bola, ia *bisa* menjadi sosok pemain lini tengah (timnas Qatar senior) di (Piala Dunia) tahun 2022." tambahnya. halaman 2 dari 2
Tentu hal ini sangat amat disayangkan. Pasalnya, Andri merupakan putra asli Indonesia yang lahir di Lhoksumawe, Aceh, pada 29 Juni 1999. 

Beberapa kali Andri sempat diajak untuk bermain untuk timnas Indonesia oleh pelatih Indra Sjafri. Namun, sang dari Andri, Sudarmanto, melarangnya dan menyuruh Andri untuk tetap berlatih di Aspire Football Academy, Qatar.

Meski begitu, hal itu merupakan keputusan yang telah diambil oleh Andri. Sebagai pecinta sepakbola Tanah Air, seharusnya Indonesia tetap bangga bisa menyaksikan putra bangsa kelahiran Aceh nantinya mampu tampil di Piala Dunia meski harus membela negara lain.







Berita Terkait


1562998912142

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?