Gattuso Sebenarnya Ingin Pergi Sejak Milan Dikalahkan Inter


  •    Syukron Achmad
  •    02/06/19 - 18:00
  •    1015

goal.com

Gennaro Gattuso ternyata sudah punya niatan untuk meninggalkan kursi kepelatihan AC Milan sejak lama. Juru taktik yang akrab disapa Rino itu bahkan berniat hengkang dari San Siro sejak Maret lalu usai kekalahan 2-3 dari rival sekota Inter Milan di Serie A, 17 Maret lalu.

Gattuso dengan petinggi klub sepakan untuk tidak memperpanjang kerja sama pada Selasa, (28/5/2019). Namun pikiran untuk pergi sebenarnya sudah ada dalam benaknya usai kekalahan di Derby della Madonnina yang begitu menyakiti hatinya. Namun, saat itu dia menyembunyikan keinginannya demi profesionalitas.





“Itu perjalanan yang luar biasa di Milan, baik sebagai pemain dan pelatih. Jadi saya berutang banyak kepada klub ini. Tapi mungkin saya mengecewakan mereka karena gagal membawa klub ke Liga Champions,” kata Gattuso kepada Sport Mediaset.

“Bagaimanapun, saya sudah memutuskan untuk meninggalkan Milan, apakah kami lolos ke Liga Champions atau tidak. Saya sudah membuat keputusan sebelum pertandingan Sampdoria (sesudah laha kontra Inter). Di dunia ini, tidak baik jika berbicara terlalu jujur kepada media,” ujarnya.

Gattuso sebenarnya masih memiliki kontrak dua tahun di San Siro. Namun, allenatore 41 tahun itu tidak menuntut kompensai penuh. Dia akan menyerahkan 90 persen sisa gajinya untuk staf kepelatihan Milan.

Mantan gelandang I Rossoneri itu mengawali kiprahnya sebagai pelatih untuk menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat, November 2017. Selama mengabdi, Gattuso memetik 40 kemenangan, 22 imbang dan 20 kekalahan di semua kompetisi.







Berita Terkait


1579518001785

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?