Nomor Punggung Kurnia Meiga Dipensiunkan Arema


  •    Robert
  •    03/06/19 - 18:10
  •    2692

Bolalob

Nomor punggung '1' milik penjaga gawang Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah resmi akan dipensiunkan oleh klub asal kota Malang tersebut.

Meiga lama tak terlihat aksinya di lapangan hijau, setelah menderita sakit pembengkakan kelenjar mata sejak tahun 2017 silam.

Penghormatan kepada seorang Meiga pun dilakukan oleh Arema dengan menyimpan nomor 1 (satu) milik sang pemain. Pemain lain pun tak diperbolehkan lagi memakai nomor tersebut.

"Kami menghormati Kurnia Meiga atas dedikasinya kepada Arema FC. Nomor itu sangat sakral untuk Arema dan yang bersangkutan," kata Sudarmaji, Media Officer Arema, dikutip dari laman Bola.com.




Pihak klub sedang mencari waktu yang tepat untuk melangsungkan seremoni untuk perpisahan terakhir pemain berusia 29 tahun itu.

"Ditunggu saja momennya nanti. Yang jelas, sampai kapanpun Kurnia Meiga masih menjadi keluarga besar Singo Edan," jelasnya.

Meiga yang merupakan pemain jebolan akademi Ragunan Jakarta sudah berada di Arema sejak tahun 2008. Selang dua tahun dirinya menjadi kiper utama Singo Edan, namanya mulai melambung sejak meraih gelar juara ISL di tahun 2010. Meiga pun tampil apik saat mengawal gawang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 lalu.

Namun penyakit misterius yang diderita Meiga membuat ia menyingkir dari lapangan hijau dalam dua tahun terakhir.

Kakak kandung Meiga yang juga seorang kiper Arema, Almarhum Achmad Kurniawan juga memiliki nomor punggung yang di pensiunkan. Yaitu nomor 47.







Berita Terkait


1562990401790

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?