Willian Gantikan Neymar di Skuat Brasil


  •    Robert
  •    09/06/19 - 06:00
  •    1041

SB Nation

Cederanya Neymar membuat pelatih kepala Brasil, Tite memanggil Willian untuk menggantikan posisi pemain Paris Saint Germain itu.

Neymar mendapat cedera ligamen pada engkelnya dalam laga uji coba melawan Qatar, Rabu lalu. Ia dipastikan harus absen lama dan tak bisa tampil di Copa America 2019 Brasil yang dimulai pekan depan.

Willian lebih dipilih ketimbang pemain Tottenham, Lucas Moura, untuk masuk ke dalam skuat, yang mencetak hat-trick di leg kedua semifinal Tottenham melawan Ajax, dan juga pemain muda Real Madrid, Vinicius Jr.

"Penyerang Willian, dari Chelsea, telah dipanggil oleh tim nasional Brasil dan akan memainkan Brasil Copa America 2019," ujar Konfederasi Sepakbola Brasil (CBF).

"Dia telah dipanggil untuk menggantikan Neymar, yang dikeluarkan dari tim setelah pertandingan persahabatan melawan Qatar."

Cedera itu menutup enam bulan yang menyedihkan bagi Neymar, yang juga dicopot dari kapten tim nasional karena ketidakpercayaannya di dalam dan di luar lapangan di Paris Saint-Germain.


halaman 2 dari 2
Neymar kedapatan menyerang penggemar Rennes setelah PSG kalah di Final Piala Prancis bulan lalu, sementara ia juga diberi larangan tiga pertandingan dari kompetisi UEFA untuk kata-kata kasar kasar di media sosial.

Willian mungkin telah melewatkan skuad 23 pemain asli Tite untuk tuan rumah Copa America edisi tahun ini, tetapi pemain berusia 30 tahun itu membawa banyak pengalaman bagi tim nasional.

Dia melakukan debut pada November 2011 dan sejauh ini telah membuat 65 penampilan untuk Selecao, mencetak delapan gol. Dia juga mewakili Brasil di dua Piala Dunia, di Rusia pada 2018 dan di negara asalnya empat tahun sebelumnya.

Willian harus memotong liburan musim panasnya di Israel, di mana ia dibaptis kembali di Sungai Jordan awal pekan ini.

Dia akan mengenakan jersey No 10 saat Neymar absen. Tuan rumah Brasil akan memulai turnamen pada Sabtu 15 Juni melawan Bolivia.







Berita Terkait


1562560201943

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?